Siswa MI Unggulan Nuris, Raih Perunggu Olimpiade Matematika Tingkat Nasional

Tak Pernah Puas, Siswa MI Unggulan Nuris Terus Asah Bakat dan Minat Melalui Lomba

Pesantren Nuris-   Setelah dua kali dalam sepekan meraih juara di bidang olimpiade matematika, siswa MI Unggulan Nuris Jember yang satu ini kembali raih medali dalam ajang Olimpiade Numerasi Nasional yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) pada tanggal 26 Juni 2021 lalu.

Siapa lagi jika bukan Ariel Fahriza Iniesta M dari kelas 6 MI Unggulan Nuris, ia berhasil meraih medali perunggu olimpiade matematika. Siswa yang memang gemar matematika sejak kecil ini mengaku, belajar matematika itu menyenangkan dan selalu membuatnya penasaran.

(Baca juga: raih juara 1 olimpiade matematika tingkat nasional, siswa mi unggulan nuris ini keren abis)

Selain itu, dukungan kedua orangtua dan guru sangat berpengaruh dalam belajarnya. Ia menjadi pribadi yan tangguh dan tak pernah puas untuk terus berprestasi dan mengasah bakat yang ia miliki.

“Terimakasih kepada kedua orangtuaku yang selalu mendukung dan mendoakanku. Juga kepada guru-guru dan tentor yang selalu mengajari dan membimbing saya, dan teman-teman yang menjadikan saya semangat belajar dan terus belajar,” ujar Ariel.

Sulung dari dua bersaudara ini memang bisa disebut kecil-kecil cabe rawit, meskipun masih kelas 6 ia sudah dapat membuktikan bahwa berprestasi tak harus menunggunya dewasa.

(Baca juga:juara 2 cipta puisi di ajang feskom uij 2021, siswa ma unggulan nuris benar-benar kreatif)

“Semoga apa yang Ariel raih ini bisa menjadi motivasi untuk adik-adik kelasnya di MI Unggulan Nuris nanti,” ungkap Mohammad Iqbal Rahmatullah, S.Pd selaku staff ekstrakurikuler sains MI Unggulan Nuris.[Red.Dev]

Pengumuman Pemenang
Related Post