Borong Juara MTQ Pemkab Jember, Geliat Prestasi Santri Nuris di Awal Tahun Pelajaran 2021/2022

Bersiap Jadi Delegasi Kabupaten Jember di ajang MTQ Tingkat Provinsi, Terus Asah Potensi meski masih Pandemi

Pesantren Nuris – Kabar membanggakan datang dari talenta santri Pesantren Nuris Jember atas capaian prestasi di ajang bergengsi tingkat Kabupaten Jember yakni, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang diselenggarakan oleh LPTQ Pemerintah Kabupaten Jember pada tanggal 7 dan 8 Agustus 2021 lalu.

Tak tanggung-tanggung, santri Pesantren Nuris Jember total raih 8 piala dari berbagai cabang lomba yang dikompetisikan. Sontak capaian prestasi ini menambah koleksi piala segenap lembaga formal yang ada di Yayasan Nurul Islam Jember tersebut atas delegasi siswanya di ajang MTQ tersebut. Berikut torehan prestasi tersebut:

(baca juga: Visi Sejahterakan Petani Cabai, Karya Siswa MA Unggulan Nuris Juara Nasional di Universitas Negeri Malang)

Juara 2 kategori MHQ 30 juz golongan putri a.n. Reicha Lutfi Ananda (kelas XI PK 4 MA Unggulan Nuris Jember)
Juara 2 kategori MHQ 10 juz golongan putra a.n. Muhammad Farhan Rahardian (kelas XI PK 4 MA Unggulan Nuris Jember)
Juara 1 kategori MHQ  5 juz tilawah golongan putra a.n. Ahmad Zakariya Hosni (kelas XI PK 4 MA Unggulan Nuris Jember)
Juara 3 kategori MHQ 5 juz tilawah golongan putra a.n. M. Mahadir Hidayatullah (kelas XI PK 4 MA Unggulan Nuris Jember)
Juara 1 kategori MHQ 5 juz tilawah golongan putri a.n. Hurrotul Kamila (kelas X PK 2 MA Unggulan Nuris Jember)
Juara 3 kategori MHQ 5 juz tilawah golongan putri a.n. Toyyibatul Kamila (kelas XI PK 4 MA Unggulan Nuris Jember)
Juara 1 kategori MSQ golongan putra a.n. M. Raihan Salim (kelas XII IPA 2 MA Unggulan Nuris Jember); M. Iqbal Ramadani (kelas X PK 4 MA Unggulan Nuris Jember); dan M. Najib Ihsan (kelas XI TKRO SMK Nuris Jember)
Juara 3 kategori MHQ 1 juz tilawah golongan putri a.n. Nabila Syakib (kelas VIII K MTs Unggulan Nuris)

Pengasuh Pesantren Nuris Jember, Gus Robith Qoshidi, Lc. turut mengapresiasi capaian prestasi membanggakan ini. “Alhamdulillah ikut bangga atas capaian santri kami pada ajang seni baca Alquran MTQ se-Kabupaten Jember. LPTQ Pemkab Jember memang sedang mencari regenerasi terbaik yang siap dan layak untuk berkompetisi lagi nantinya di ajang MTQ provinsi yang kabarnya akan dilaksanakan di Pamekasan Madura.”

“Terima kasih kepada segenap ustaz/ustazah yang telah mendampingi santri-santri tersebut hingga meraih prestasi. Semoga prestasi ini membawa manfaat dan barokah. Apresiasi setinggi-tingginya untuk semua santri yang belajar Alquran dengan sebaik-baiknya, juga tak lupa mengharumkan pesantren tercinta ini.” imbuhnya.

Di antara segenap capaian ini, berdasarkan informasi panitia LPTQ Pemkab Jember bahwa peraih juara 1 setiap kategori lomba akan mengikuti ajang tingkat provinsi. Jadi, total ada 3 kategori yang akan diikuti santri Nuris di ajang MTQ Provinsi Jawa Timur mendatang yakni, kategori MHQ (Musabaqah Hifzil Quran) 5 juz tilawah putra dan juga putri,  serta Musabaqah Syarhil Quran (MSQ).[AF.Red]

peserta MTQ putra dari santri Pesantren Nuris Jember saat menerima penghargaan
Related Post