Meski Pandemi masih Parah, Ambalan Yudhisuma Nuris Tatap Hari Pramuka ke-60 dengan Meriah

Semangat Muda Pantang Menyerah, Taklukkan Belenggu Pandemi dengan Capaian Prestasi    

Pesantren Nuris – Menyambut hari pramuka yang ke-60 Ambalan Yudhisuma Pesantren Nuris Jember mengadakan lomba internal. Lomba ini diadakan guna meningkatkan kreativitas, kekompakan, kedisiplinan, dan daya saing antar anggota. Lomba ini diselenggarakan dalam dua sesi. Sesi pertama dilaksanakan tanggal 14, sedangkan sesi kedua pada 15 Agustus 2021.

Lomba internal ekskul pramuka Nuris ini terdiri dari 4 jenis. Lomba pertama adalah SMS (sandi morse semaphore). Kedua, olimpiade, berikutnya hasta karya dan PBB. Acara ini dibuka dengan apel pembukaan lomba dan apel adat, serta ditutup dengan apel penutupan yang bertempat di halaman Pesantren Nuris Jember.

(baca juga: PAB dan Diksar Pramuka Penegak Putri Pesantren Nuris Jember Bawa Semangat Berbakti dan Berinovasi/)

Semua lomba berjalan dengan baik. Para peserta mengikuti kegiatan lomba dengan antusias yang tinggi sehingga keseruan lomba dapat dirasakan oleh santri-santri yang berada di sekitar lokasi perlombaan. Karena kondisi pandemi, prokes tetap dilaksanakan setiap peserta secara ketat dan terkontrol sehingga acara demi acara berjalan tertib dan aman.

Panitia yang menyelenggarakan lomba ini merupakan para Purna Ambalan Yudhisuma dan didukung oleh anggota pramuka Nuris Jember. Selain sebagai sarana penyaringan kemampuan anggota, lomba ini juga dilaksanaan sebagai sarana hiburan. Di samping itu lomba ini juga dapat mempererat kekeluargaan antar anggota baik purna, senior maupun junior.

“Acara ini dapat terlaksana dengan baik, meskipun terdapat beberapa kekurangan di sana-sini. Akan tetapi hal tersebut tidak mengurangi antusiasme dari anggota yang telah berpatisipasi dalam lomba ini. Memang tidak sesuai dengan ekspetasi saya, akan tetapi antusiasme peserta sangatlah melebihi dari yang saya perkirakan.” Ungkap Ihya Farabi Safa.

“Saya berharap di tahun berikutnya, lomba ini akan tetap diselenggarakan dengan lebih besar, meriah, dan menarik. Serta semoga juga bisa mengundang ambalan lain.” imbuhnya selaku pradana dan panitia serta perwakilan para purna.[Ferdi.Red]

Related Post