Gebrakan Go International, MA Unggulan Nuris Selenggarakan Sosialialisasi Kuliah ke Mesir via Zoom Meeting

Undang Alumni Nuris yang Sukses Gapai Mimpi Kuliah di Universitas Al Azhar, Ratusan Siswa Termotivasi Kuliah ke Luar Negeri

Pesantren Nuris – Meski pandemi covid-19 belum juga memberikan tanda berakhir dari peradaban global, MA Unggulan Nuris tak kehilangan inovasi dalam membangun motivasi siswanya agar berani menggapai mimpi bahkan hingga kuliah ke luar negeri.

Tepat pada hari Kamis, 12 Agustus 2021 lalu, beberapa alumni Nuris khususnya lulusan MA Unggulan Nuris yang kini sedang studi di Universitas Al Azhar Mesir antusias memberikan motivasi tentang betapa seru dan mudahnya kuliah ke luar negeri, khususnya di Mesir melalui aplikasi zoom meeting.

Mereka memberikan banyak pandangan dan menceritakan pengalaman sejak persiapan hingga mampu menggapai impian kuliah ke salah satu kampus tertua di dunia tersebut ke hadapan ratusan siswa MA Unggulan Nuris.

(baca juga: Visi Sejahterakan Petani Cabai, Karya Siswa MA Unggulan Nuris Juara Nasional di Universitas Negeri Malang)

Ahmad Fauzen, alumni MA Unggulan Nuris lulusan tahun 2018 menyatakan, “kuliah ke luar negeri adalah mungkin asal kita punya tekad yang kuat dan berdoa. Kuliah ke luar negeri bukan hanya mengejar gengsi, tetapi banyak pengalaman yang akan kita dapatkan.”

“Tidak ada yang sulit, siapkan saja sesuai prosedur apalagi MA Unggulan Nuris memfasilitasi itu. Soalnya biaya pasti ada pengorbanan, tetapi jangan khawatir banyak disediakan beasiswa mulai di Indonesia dan juga di Mesir sendiri.”

Kegiatan sosialiasi kuliah ke luar negeri ini sebenarnya program unggulan guru bimbingan konseling (BK) MA Unggulan Nuris. Sesuai slogan MA Unggulan Nuris go international, ini menjadi visi yang ingin diwujudkan secara konsisten.

Ustaz Thorik, guru BK MA Unggulan Nuris menyatakan, “Sejak awal berdiri MA Unggulan Nuris tahun 2011, sudah ada lulusan pertama tahun 2014 yang kuliah ke luar negeri seperti Thailand dan Yaman. Kami ingin terus membuat komitmen konsistensi mewujudkan visi misi kami go international.”

“Untuk mewujudkan visi misi tersebut kami mengadakan semacam kegiatan sosialisasi kuliah ke luar negeri dengan pembicaranya adalah alumni MA sendiri yang kini sedang kuliah di luar negeri yakni, Mesir. Mereka adalah lulusan tahun 2018. Alhamdulillah semua berjalan lancar meski hanya bisa melalui zoom meeting. Semoga ke depan lebih banyak lagi kuliah ke luar negeri. Amin.” Tuturnya.[AF.Red]  

Related Post