Ketua Panitia NCE: Bakat ya, harus Dikembangkan

Peliput: Alifatul*

Pesantren Nuris – Saat pandemi melanda bahkan adanya PPKM tidak menurunkan semangat para siswa-siswi SMA Nuris Jember untuk tetap berkreasi. Pada tanggal 07 agustus 2021 s.d. 09 agustus 2021 SMA Nuris Jember mengadakan acara “Nuris Caligraphy Exhibition”. Yuk, simak wawancara tim website pesantrennuris.net bersama Waka Kesiswaan dan Ketua NCE.

Apa tujuan diadakannya acara “Nuris Caligraphy Exhibition” ini?

Untuk memeriahkan Harlah Pondok Pesantren Nuris Jember yang ke-40 tahun. Juga menunjukkan kepada siswa-siswi bahwa Nuris memiliki santri yang berbakat di bidang seninya.

Apa harapan ke depannya setelah adanya acara ini?

Semoga acara ini bisa memotivasi siswa-siswi bahwa karya mereka adalah hal yang patut ditunjukkan. Semoga tambah semangat lagi untuk siswa-siswi ke depannya dan SMA Nuris Jember menjadi siswa yang berbakat di berbagai bidang.

Bagaimana inovasi pengurus OSIS menyajikan agenda NCE 2021 ini?

Dengan cara apapun akan kita usahakan mulai dari menghiasi dengan berbagai karya kaligrafi dari siswa siswi yang bertempat di acara ini hingga kita juga  memberikan hiburan yang positif terhadap siswa-siswi berupa pertunjukkan pantomim, vokal solo, juga musik gamelan dengan musik-musik islami.

(baca juga: Bedah Buku Sastra Bertajuk “Kubah Santri”, Menyalakan Imaji Santri melalui Fiksi)

Mengapa acara ini tidak ditambah dengan acara lainnya?

Kita sebagai panitia lomba sudah memikirkan itu. Kita akan menambahkan hiburan fantastis dalam acara itu agar saat siswa-siswi berkunjung tidak merasa bosan.

Pesan Anda untuk siswa-siswi SMA Nuris Jember?

Jika kalian mempunyai bakat janganlah dipendam tapi asahlah dengan mempertunjukkan karya-karya seperti dalam pameran NCE 2021 ini.[Red.Alifatul]

Related Post