Juara 1 KSMO Bidang Matematika, Bintang Nur Muhammad Siap Wakili Jember ke Tingkat Provinsi

Puluhan Medali Olimpiade Matematika Diraih Siswa Jenius asal Situbondo ini, Buah Ketekunan Pembinaan

Pesantren Nuris – MTs Unggulan Nuris pantas berbangga atas capaian siswanya di ajang Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) tingkat Kabupaten Jember. Pasalnya, siswa bernama Bintang Nur Muhammad, siswa kelas IX C tersebut, meraih juara 1 bidang matematika dan berhak mewakili Kabupaten Jember ke tingkat Provinsi.

Pengumuman juara KSMO 2021 tersebut diumumkan secara daring melalui website Kementerian Agama (Kemenag) pada hari Sabtu, tanggal 28 Agustus 2021 kemarin. Sontak ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi sivitas akademika Pesantren Nuris Jember sebab ajang bergengsi ini diselenggarakan oleh lembaga pemerintah.

Lomba bergengsi yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama pada tanggal 22 Agustus 2021 tersebut dilaksanakan dan diumumkan secara daring. Karena pandemi masih mendera secara global termasuk Indonesia, khususnya di Jember sehingga pelaksanakan KSMO kali ini berbeda dari tahun-tahun yang lalu.

(baca juga: Borong 18 Piala Bahana Muharam 1443 H, Semangat Produktif di Masa Pandemi)

“Meski pelaksanaan lomba mata pelajaran layaknya OSN ini dilaksanakan secara daring, siswa MTs Unggulan Nuris atas nama Bintang ini tetap tak patah arang. Justru dia sangat antusias dan bersemangat untuk meraih juara. Setelah sebelumnya berbagai medali emas dia raih, kini ajang resmi Kemenag juga mampu ditaklukkannya.” Ungkap Ning Hasanatul Khalidia, kepala MTs Unggulan Nuris.

“Anak-anak kami meski di pesantren dan ditambah lagi kondisi pandemi, mereka tetap kami biasakan untuk termotivasi belajar yang tekun dan bersemangat. Jadi, pandemi bukanlah penghalang untuk berprestasi asal tahu bagaimana mengatur waktu belajar dan tetap menjaga kesehatan sebaik mungkin.” Imbuhnya.

Begitu juga dengan ayah Bintang yang turut datang ke pesantren saat pengumuman lomba yang diinisiasi Kemenag ini juga berkomentar. “Tidak salah saya menyekolahkan anak saya di Nuris, saya ingin dia kayak namanya yang pandai ilmu agama dan juga sainsnya. Di sini betul-betul didukung penuh. Semoga dia tetap rendah hati, menjaga semangat belajar dan terus berprestasi.”

Sekarang siswa asal Situbondo ini sedang dipersiapkan untuk melanjutkan pembinaan intensif bersama guru ekskul sains dalam menyiapkan ajang KSM tingkat provinsi.[AF.Red]

pamflet pengumuman juara KSMO dari website Kemenag
Related Post