Alyaa Nur Karimah: Ketika Doa Menjadi Penumbuh Semangat, Prestasi pun Kini Digenggaman

Semangat untuk Berinovasi meski Pandemi, Santri pun juga Bisa Berikan Solusi Masalah Sains Dunia

Pesantren Nuris – SMA Nuris Jember sekali lagi bangga pada siswanya yang jenius satu ini. Pasalnya tak hanya dalam bidang olimpiade saja ia bisa meraih prestasi gemilang, tapi ternyata dalam bidang menulis karya ilmiah pun siswa ini juga sanggup meraih tropi juara.

Siswa sang juara ini adalah Alyaa Nur Karimah. Siswa yang masih duduk di kelas XI MIPA 1 ini meraih juara 3  dalam ajang Lomba Karya Tulis Ilmiah “Edufest 2021” tingkat nasional yang diselenggarakan oleh BEM Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum Universitas Negeri Surabaya (UNESA) pada 4 juli 2021 lalu.

“Ketika bagi siswa lain pandemi ini merupakan kesulitan, namun bagi saya ini adalah hal yang menantang dan harus saya coba,” tutur Alyaa, santri cantik penghuni asrama daltim Nuris itu.

(baca juga: Enam Siswa SMA Nuris Jember Lolos KSN-K Tahun 2021, Prestasi Fantastis Santri Saintis)

Menurut Alyaa walau masih dalam masa pandemi, hal itu tidak menjadi penghalang baginya untuk terus berprestasi dan menyumbangkan tropi juara ke sekolah. Tak lupa ia juga membagikan tipsnya dalam meraih prestasi, yakni usaha yang dilakukan harus diimbangi dengan doa.

Galih Widodo, selaku kordoinator KIR SMA Nuris Jember menuturkan, “Alyaa adalah salah satu siswa terbaik yang ulet, rajin, dan penuh motivasi berinovasi dalam karya ilmiah. Bukan soal prestasi saja, apa yang telah ia lakukan adalah inovasi santri untuk kemaslahatan umat.”[Alifa.Red]

Related Post