Ungkap Nasionalisme dan Sikap Toleransi, Pidato Naufal Khannur Memukau dan Juara Nasional

Ungkap Nasionalisme dan Sikap Toleransi, Pidato Naufal Khannur Memukau dan Juara Nasional

Pesantren Nuris – SMA Nuris Jember terus genjot prestasi siswanya meski sedang menghadapi dera pandemi yang berkepanjangan. Tak tangung-tanggung capaian prestasi siswanya kini di bidang pidato bahasa Inggris tingkat nasional yang diselenggarakan secara daring oleh Universitas Ma’arif Nahdlatul Ulama Kebumen.

Naufal Khannur T., siswa kelas XII IPS 1 SMA Nuris Jember, peraih juara 2 pidato bahasa Inggris tersebut dalam ajang Creasi 2.0 English Competition pada tanggal 10 Agustus 2021. Kemudian video pidato bahasa Inggris karya siswa tersebut dinilai dewan juri dan diumumkan hasil juaranya juga secara daring melalui akun instagram tepat pada HUT ke-76 Republik Indonesia, 17 Agustus 2021.

(baca juga: Siswa SMA Nuris Jember Berhasil Raih Dua Juara Lomba Baca Berita sekaligus)

Septian Yuwandis, selaku pembina ekskul pidato bahasa Inggris menuturkan, “Sesuai dengan tema dari lomba ini, Naufal mengungkap bagaimana pembentukan sikap nasionalisme kepada remaja kekinian dan khalayak umum. Poin penting yang barangkali sedang terjadi adalah kita sesama bangsa Indonesia masih mudah terpecah belah.”

“Dengan demikian, sebagai generasi masa depan bangsa khususnya santri, pesan penting yang terdapat dalam pidato Naufal adalah terus memupuk sikap nasionalisme dan mengutamakan persatuan bangsa untuk Indonesia maju. Apalagi memang logat berbahasa Inggrisnya sangat baik, itu yang menjadi poin juri untuk terpukau.” Imbuhnya.

Capaian prestasi Naufal, sapaan akrab remaja yang langganan juara bidang English speech ini, meningkatkan jumlah prestasi lembaga SMA Nuris Jember. Tahun pelajaran 2021/2022 yang baru saja bergulir tak lebih dari 2 bulan, SMA Nuris Jember terus genjot prestasi siswa secara kompetitif melalui pembinaan khusus dan tersistematis.[AF.Red]

Related Post