Juara 3 Baca Puisi Bertema Bung Karno, Siswa SMA Nuris Jember ini Bartelanta Luar Biasa

Merasa Bersyukur Berada di SMA Nuris Jember, Potensi Siswa Benar-Benar Diasah dan Didampingi sampai Sukses

Pesantren Nuris – Prestasi siswa SMA Nuris Jember terbilang beragam, tidak hanya melulu bidang sains yang memang menjadi identitas lembaga, tetapi juga bidang seni pertunjukan atau seni baca puisi. Seperti torehan prestasi yang diraih oleh Anastasya Salma Al Ghaida kali ini, dia merebut juara 3 di ajang Bertema Bung Karno pada tanggal 15 Agustus 2021 lalu.

Siswa kelas XI IPA 2 SMA Nuris Jember tersebut memang bertalenta luar biasa di bidang seni. Setelah awal tahun lalu juara nasional di ajang OSEBI 2021, kini bersaing dengan puluhan peserta terbaik se-Kabupaten Jember, Anas, sapaan akrabnya di Pesantren Nuris Jember, harus puas dengan capaian sebagai juara 3 di lomba baca puisi secara daring yang diselenggarakan oleh PDIP Cabang Jember.

“Alhamdulillah tetap bersyukur terus membawa nama almamater Nuris dalam prestasi membanggakan. Semua berkat pendampingan guru-guru di Nuris yang luar biasa sehingga kami bisa mencapai titik terbaik ini.” tutur Anastasya.

(baca juga: Santri Nuris Siap Mendunia, Borong Juara Ajang Ellite E Competition 2021 Tingkat Nasional)

“Lomba kali ini melalui daring tidak seperti biasanya karena pandemi. Sebenarnya sudah kirim video sejak 15 Juli 2021 lalu, tetapi baru diumumkan pada tanggal 15 Agustusnya. Ini memang menjadi salah satu mimpi saya bisa melatih potensi baca puisi sejak masuk di SMA Nuris Jember, alhamdulillah sudah bisa menyumbangkan piala.” Tutur lulusan SMPN 2 Jember tersebut.

Siswa berbakat seni luar biasa ini bak gayung bersambut, cita-citanya masuk SMA Nuris Jember untuk meningkatkan potensi bidang seni dan orasi tercapai. Terbukti, sejak masih kelas X sudah mampu bersaing di kancah bergengsi nasional pada ajang Olimpiade Sains dan Bahasa Indonesia (OSEBI) tahun 2021.

Setelah melewati kompetisi yang panjang dan ketat, Anastasya, akhirnya meraih juara 3 di ajang OSEBI tersebut dalam cabang lomba baca puisi menyisihkan 1250 peserta. Prestasi ini juga mewarnai keberagaman siswa di SMA Nuris Jember.[AF.Red]

pamflet pengumuman juara melalui akun IG panitia
Related Post