Studi Sarjana seraya Mengabdi di Pesantren, Tempa Diri dalam Manajemen Waktu

Tak Mau Ambil Pusing Kata Orang, Fokus Nyantri Fokus Kuliah di Sastra Indonesia FIB UNEJ, lalu Buktikan

Pesantren Nuris – Sebagai santri selalu punya pola pikir tersendiri terkait pilihan studi yang akan diambil dan rencana masa depan. Tak ambisius, namun tetap optimis bahwa jalan takdir Allah SWT adalah segalanya yang terbaik. Seperti profil alumni Nuris yang satu ini, baginya prinsip syukuri, jalani, niat dan keyakinan akan membuat semua berjalan baik.

Pilihan studi sarjana yang diambil oleh Nuriya Hana Auliya, lulusan SMA Nuris Jember, jurusan IPS tahun 2021 ini sering dianggap remeh. Pasalnya, jurusan sastra Indonesia seolah ditempatkan oleh sebagian orang sebagai pilihan buncit dalam urusan karier dan prospek industri.

Namun, bukan sosok Hana namanya, jika mudah patah arang dengan berbagai streotip soal jurusan studi sarjana yang telah dimantapkannya. Justru gadis kelahiran Jember, 25 Desember 2002 punya pandangan berbeda. “Bagi saya ini pilihan tepat, jika tidak tak mungkin saya tempatkan dalam pilihan utama dalam seleksi super ketat SBMPTN kemarin.” tuturnya.

(baca juga: Jalani Wisuda Magister via Virtual, Alumni ini Raih IPK Cum Laude)

Gadis leadership dan periang ini juga menyatakan, “Setelah saya diterima di jurusan tersebut dengan susah payah, bagi saya adalah rasa syukur yang utama. Semua ilmu penting, selalu ada ruang tersendiri bagi jati diri yang memperjuangkannya. Jalan yang nyaman itu kan yang dicari, bagi saya sastra Indonesia nyaman untuk dijalani.”

Seraya mengabdi di Pesantren Nuris Jember, gadis asal Arjasa, Jember ini kini menjalani masa studi sarjananya. Ada rasa kepuasan tersendiri dengan kesibukan mengabdi sebagai pengajar Alquran di pendidikan diniyah pesantren, juga kuliah. Pengalaman saat nyantri selama 6 tahun di Nuris telah membuatnya kuat mental dan mantap hati.

Bagi sosok perempuan yang pernah diamanahi sebagai ketua OSIS putri di SMA Nuris Jember periode tahun 2019/2020 tersebut, setiap insan punya jalannya masing-masing. Tempaan sebagai pemimpin kala masih di SMA Nuris Jember yang terbiasa dengan manajemen waktu yang terorganisasi membuatnya tak akan merasa kesulitan membagi waktu.

Selamat studi sarjana Hana, semoga sukses selalu pengabdian dan pilihan studi sarjananya.[AF.Red]

Nama                    : Nuriya Hana Auliya

Lembaga              : SMA Nuris Jember, jurusan IPS, tahun 2021

Kuliah                   : Sastra Indonesia, FIB, UNEJ  

Related Post