Ali Bin Abi Thalib: Gerbang Ilmu Pengetahuan

Penulis: Farah Darin*

Ali Bin Abi Thalib adalah seorang sahabat Nabi Muhammad SAW. Ali Bin Abi Thalib dikenal sebagai sosok yang bijak dalam memberikan saran dan nasihat. Beliau sendiri adalah pemeluk agama islam pertama, yang sering sekali memberi inspirasi dalam kehidupan.

Ali Bin Abi Thalib adalah salah satu sosok yang dapat menjadi teladan dalam banyak permasalahan. Ali Bin Abi Thalib dapat memberi banyak inspirasi hidup untuk semua orang.

(Baca juga: ahmad ibn tulun; gubenur pertama ke kholifahan abbasiyah)

Salah satu inspirasi Ali Bin Abi Thalib “jangan membenci siapapun, tak peduli seberapa banyak kesalahan yang mereka lakukan terhadapmu. Hiduplah dengan rendah hati, tak peduli seberapa banyak kekayaanmu. Berfikirlah positif, tak peduli seberapa keras kehidupan yang kamu jalani. Berikanlah banyak meskipun menerima sedikit. Tetaplah menjalani hubungan terhadap orang orang yang telah melupakanmu, maafkanlah orang orang yang berbuat salah padamu, dan jangan berhenti mendoakan yang terbaik untuk orang yang kau sayangi” –Ali Bin Abi Thalib-

(Baca juga: ibnu sina; saintis islam yang mendunia)

Ada banyak sekali inspirasi yang di berikan Ali Bin Abi Thalib kepada kita seperti “orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan,tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan di setiap kesempitan”.

Dari inspirasi ini kita melihat bahwa Ali Bin Abi Thalib memberi inspirasi kepada kita agar selalu optimis atau selalu positif thinking, sebab setiap yang kita lakukan apabila itu benar kita tidak perlu malu  dan sebelu bekerja pikir apa yang akan kita lakukan dan pikir itu benar atau salah.

Sumber gambar: kadrun.id

Penulis merupakan siswa yang aktif di ekstrakurikuler jurnalistik

Related Post