Berkat Barokah Pesantren, Alumni Ini Lolos di UIN Sunan Ampel Surabaya

Pernah Aktif di KIR SMA Nuris Jember, Kini Ambil Jurusan Ilmu Falak

Pesantren Nuris- Alumni Nuris yang satu ini merupakan alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2021, semasa nyantri di Pesantren Nuris Jember ia pernah aktif di ekstrakurikuler Karya Tulis Ilmiah (KIR), Yuk simak profilnya!

Alfian Nurul Hakim, atau biasa dipanggil Alfian ini adalah alumni SMA Nuris Jember lulusan 2021, setelah lulus dari SMA Nuris Jember ia lantas melanjutkan pendidikannya di UIN Sunan Ampel Surabaya, ia diterima di Prodi Ilmu Falak , Fakultas Syari’ah dan Hukum. Melalui jalur  UMPTKIN 2021.

(Baca juga: kuliah di uisi gresik alumni ini raih beasiswa berprestasi)

Ia mengaku memilih jurusan ini karena ia merasa penasaran dan tertarik mempelajarai ilmu falak. “Alasan mengambil jurusan ilmu falak karena saya tertarik dan penasaran tentang ilmu falak, selain itu saya tertantang untuk mempelajari ilmu falak, karena ilmu falak itu cukup erat sekali kaitannya tentang ubudiyah yang kita lakukan sehari-hari,” ungkapnya.  

Ia mengaku menjadi mahasiswa cukup merubah hidup dan pola pikirnya selama ini.

“Menjadi mahasiswa sangatlah memberikan banyak perubahan terhadap hampir semua dari diri saya, terhusus perubahan yang baik. Sangat senang tentu karena kuliah sesuai dengan yang saya inginkan, kemudian yang sangat membanggakan sekali bisa memenuhi keinginan kyai beserta jajaran pengasuh lainnya yang menginginkan santrinya bisa kuliah,” ujarnya mengakhiri.

Lelaki kelahiran Jember,12 November 2002, ini berharap kedepannya bisa diberi kelancaran dalam pendidikannya dan diberi kemudahan  semua urusannya, ia juga berharap mendapat lantaran barokah dari Pesantren Nuris, dan berharap dapat membanggakan Pesantren Nuris Jember.

Semoga lancar kuliahnya dan sukses selalu ya. [Red.Dev]

Nama:Alfian Nurul Hakim
Tempat, tanggal lahir: Jember,12 November 2002
Lembaga: SMA Nuris Jember, 2021
Alamat: Jl.Moh Sa’id no.66, Wonojati, Jenggawah, Jember
Kuliah: UIN Sunan Ampel Surabaya, ia diterima di Prodi Ilmu Falak , Fakultas Syari’ah dan Hukum.

Related Post