Kuliah di UISI Gresik, Alumni Ini Raih Beasiswa Berprestasi

Berprestasi Selama Sekolah, Alumni Ini Lanjutkan Belajar Kimia

Pesantren Nuris-  Berprestasi selama menjadi siswa, dan kantongi banyak medali alumni lembaga SMA Nuris Jember tahun 2021 ini berhasil diterima kuliah di UISI ( universitas internasional semen Indonesia) fakultas teknik, jurusan teknik kimia, melalui jalur KIPK (Kartu Indonesia Pintar Kuliah), Ia juga berhasil mendapat beasiswa penuh.

Ia adalah Hosniatul Musyarrofah, gadis manis yang akrab dipanggil Hosnia ini merupakan mantan anggota ekstrakurikuler sains bidang kimia. Ia mengaku mengambil jurusan ini karena sejak dulu ia memang sangat menyukai kimia.

(Baca juga:kuliah sembari mengabdi alumni ini taklukkan S-1 tepat waktu)

“Alasan mengambil jurusan teknik kimia karena dari SMA udah tertarik dengan pelajaran kimia, dan banyak berkutat dengan pelajaran kimia seperti mengikuti olimpiade kimia, dan ingin mempelajari lebih ke penerapannya dalam lingkungan,” ungkapnya

Hosnia memang sudah aktif di ekstrakurikuler sains sejak SMA, khususnya di olimpiade kimia. Tak hanya itu, ia juga sudah sangat sering berhasil membawa pulang medali dan piala kemenangan.

Ketika ditanya rasanya menjadi mahasiswa, ia mengaku sangat tertantang karena kehidupan mahasiswa sangat jauh berbeda dengan menjadi siswa.

“Rasanya lebih tertantang, karena menjadi mahasiswa tentunya sangat berbeda dengan sewaktu menjadi siswa SMA. Mempunyai teman baru yang menuntut kita untuk lebih adaptif dengan lingkungan, dan proses belajar yang berbeda membuat kita harus lebih banyak belajar,” ujarnya.

(Baca juga:teruskan mengabdi alumni ini bermimpi jadi orang sukses)

“Harapan saya kedepannya, semoga ilmu yang telah  saya dapatkan selama belajar bisa bermanfaat untuk sekitar, dan semoga menjadi orang yang lebih aktif, percaya diri, serta pribadi yang lebih baik lagi,”

Ia juga memberikan kesan dan pesan selama pernah nyantri di Pesantren Nuris Jember.

“Kesan saya selama pernah belajar di Nuris, pastinya sangat bersyukur, selama di Nuris ini saya banyak belajar dan dituntut untuk aktif, serta berprestasi. Pesan saya untuk adik-adik di Nuris,  tetap semangat walaupun banyak rintangan yang harus dihadapi, karena kita hanya bisa merencanakan dan selebihnya Tuhan yang berkehendak,” ujarnya mengakhiri. [Red.Dev]

Nama: Hosniatul Musyarrofah
Lembaga: SMA Nuris Jember, 2021
Tempat, tanggal lahir: Jember, 02 November 2002
Kuliah: UISI ( Universitas Internasional Semen Indonesia) Fakultas Teknik, Jurusan Teknik Kimia

Related Post