Raih Medali Perak Olimpiade Sosiologi Tingkat Nasional, Geliat Prestasi Siswa SMA Nuris Jember

Belajar secara Mandiri, Fokus dengan Kisi-Kisi, dan Bimbingan Guru Inovatif di SMA Nuris Jember

Pesantren Nuris – Tak hanya dominasi juara bidang sains dan karya ilmiah, siswa SMA Nuris Jember juga menggeliat raih prestasi bidang sosial humaniora. Siswa bernama Bias Rijal Akbar misalnya, dia sukses meraih medali perak olimpiade sosiologi tingkat nasional di ajang News Generation Olympiad (NGO) 3 pada tanggal 17 Agustus 2021 lalu.

Kompetisi bidang akademik yang dilaksanakan secara daring ini diinisiasi oleh Students News. Ratusan siswa terlibat dalam lomba bergengsi ini yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 14 Agustus 2021 dan diumumkan secara daring pula pada hari Selasa, 17 Agustus 2021 lalu.

“Alhamdulillah saya bersyukur bisa mengharumkan SMA Nuris Jember melalui bidang sosial humaniora ini. Saya terus berusaha belajar mandiri dan banyak membaca selain memang diadakan bimbingan intensif dari guru di sekolah.” Tutur Bias, sapaan akrabnya.

(baca juga: Siswa SMA Nuris Jember Berhasil Raih Dua Juara Lomba Baca Berita Sekaligus)

“Selain itu, saya fokus pada kisi-kisi dan latihan soal untuk memantapkan persiapan lomba ini. Meski perlombaan ini dilaksanakan secara daring yang sebenarnya tak terbiasa, tetapi Alhamdulillah bisa terlaksana dengan lancar. Semoga ini terus memacu semangat saya dan teman-teman lain untuk terus berprestasi meski masih pandemi.” Imbuhnya.

Siswa yang kini duduk di kelas XII IPS 1 ini menjadi pemicu prestasi siswa SMA Nuris Jember di bidang sosial humaniora yakni, sosiologi. Dia juga berharap adik-adik kelas juga bisa meneruskan perjuangannya untuk semangat berprestasi di bidang yang kini ditekuninya demi menjaga galeri prestasi lembaga yang variatif.

Mila Karmila, Kepala Seksi Penjamin Mutu Siswa Nuris, menuturkan, “Akhirnya prestasi bidang akademik sosial humaniora pecah telur juga. Setelah kurang lebih 4 bulan tak kunjung ada juaranya, kini akhirnya sudah muncul prestasi bidang sosiologi ini. Semoga nanti juga muncul prestasi bidang ekonomi, sejarah, dan lain-lain.”[AF.Red]  

Related Post