Sempat Tertunda Karena PPKM, Alumni Nuris Ini Akhirnya Resmi Naik Pelaminan

Alumni Nuris Mantap Menikah dengan Lelaki Sholeh Pilihan Orangtuanya

Pesantren Nuris- Kabar bahagia datang dari alumni MA Unggulan Nuris lulusan tahun 2014. Ifa Afida Nailil Faiza, seorang gadis cantik lulusan Al Ahghaff Yaman ini  baru saja menggelar acara pernikahan yang sakral dengan seorang lelaki terbaik pilihan kedua orangtuanya.

Afida menggelar akad nikah tanggal 6 Agustus 2021, di kediamannya di Desa Kembiritan Genteng Banyuwangi, tepatnya di Masjid Al hidayah. Dinikahkan langsung oleh abinya, Afida mengaku sangat bahagia dan bersyukur.

(Baca juga: menikah di tengah tugas akhir, alumni nuris memohon doa sakinah, mawaddah, waa rahmah)

Akad nikah sekaligus resepsi tersebut sebelumnya sempat dimundurkan karena adanya PPKM darurat, yang awalnya dilaksanakan tanggal 16 Juli 2021 dimundurkan menjadi 6 Agustus 2021.

“Akad nikah dan resepsi kami undur karena ada PPKM, melihat calon suami saya rumahnya jauh dan ada banyak penyekatan wilayah, selain itu juga orangtua saya sakit. Maka kedua belah pihak sepakat untuk menunda dan menunggu waktu yang pas,” ungkap Afida.

Sebelumnya wanita kelahiran Banyuwangi, 09 November 1996 ini mengaku sedikit galau mengenai pasangan, karena ia memiliki target menikah di usia 25 tahun, sedangkan saat itu dia bahkan tidak dekat dengan lelaki manapun.

“Saya nggak pernah deket sama cowok, saya target menikah umur 25 dan ternyata di umur 25 belum ada pasangan. Tapi Allah menjawab doa saya, dan lewat kedua orangtua kami yang menjodohkan kami,”

(Baca juga: putuskan menikah muda, dua alumni nuris resmi ikat janji suci)

“yang membuat saya yakin menikah dengan lelaki yang baru saya kenal ini, karena dukungan orangtua dan saya melihat orangnya baik, jadi tidak perlu dipertimbangkan, orangnya sholeh. Maka saya pasrah sama orangtua, jika menurut orangtua baik, insyaalah baik juga buat saya,” lanjutnya.

Afida berharap pernikahannya dengan lelaki bernama Muhammad Fayyadh Assuyuti ini menjadi pernikahan yang berkah, dan sakinah, mawaddah wa rahmah.

“Semoga kita selalu menjadi orang yang bersyukur dan orang yang bermanfaat bagi umat Nabi Muhammad saw. doakan semoga pernikahan kami berkah, dan sakinah, mawaddah wa rahmah, amin” ungkapnya.

Selamat atas pernikahannya, semoga langgeng hingga surga ya amin. [Red.Dev]

Nama : Ifa Afida Nailil Faiza
Tempat, tanggal lahir: Banyuwangi, 09 November 1996
 
Lembaga: MA Unggulan Nuris 2014
Kuliah : Al Ahgaff University Hadramaut Yaman, jurusan Dirosah Islamiyah

Afida berfoto bersama teman MA Unggulan Nuris
Afida dan suami berfoto bersama para kerabat
Related Post