Teruskan Mengabdi, Alumni Ini Bermimpi Jadi Orang Sukses

Kuliah Jalur SNMPTN, Alumni Nuris Ambil Jurusan Otomotif

Pesantren Nuris- Alumni Nuris yang satu ini merupakan alumni SMK Nuris Jember lulusan tahun 2021. Semasa menjadi siswa di SMK Nuris Jember ia mengabdikan dirinya untuk membantu di dhalem utama pengasuh, ia adalah Ade Dafa Al Fikri.

(Baca juga:aktif di organisasi dan berprestasi-sejak sma alumni ini diterima di universitas impian)

Lelaki yang akrab dipanggil Dafa ini, kini sudah resmi menjadi mahasiswa di Politeknik Negeri Jember, jurusan teknik otomotif. Ia mengaku mengambil jurusan ini karena ia suka dunia otomotif, dan supaya linier dengan jurusan yang ia ambil sebelumnya di SMK Nuris Jember.

“Sejak dulu saya memang tertarik di dunia otomotif, selain karena banyak prakteknya, saya bisa lebih paham jika belajar itu dengan langsung dipraktekkan.  Dan Alhamdulillah saya diterima di Politeknik Negeri Jember, memalui jalur SNMPTN,” ungkapnya.

Baca juga:]ungkap kepemimpinan kiai dalam skripsi dan-diapresiasi-penguji raih titel sarjana di masa pandemi)

Ia juga mengaku, menjadi mahasiswa itu rasanya gado-gado, campur-campur, dan tentunya sangat seru. Karena sangat berbeda dengan ketika menjadi siswa. “Meskipun saya saat ini masih kuliah online, tapi saya bersyukur dapat melanjutkan pendidikan saya ke jenjang yang lebih tinggi. Hanya saja kadang saya merasa kelabakan dengan tugas yang diberikan oleh dosen,” ujarnya.

Saat ini, lelaki kelahiran Bondowoso, 29 Agustus 2002 ini juga masih tinggal di Pesantren Nuris Jember. Sembari kuliah, ia memutuskan untuk tetap mengabdi di almamater tercintanya.
“Mengabdi itu, panggilan hidup daya. Selain nantinya akan mengabdi kepada masyarakat. Terlebih dulu saya harus mengabdi untuk Pesantren Nuris Jember. Harapan saya nantinya bisa jadi orang yang sukses di masa depan, ” pungkasnya. [Red.Dev]

Nama: Ade Dafa Al Fikri
Tempat, tanggal lahir: Bondowoso, 29 Agustus 2002
Lembaga: SMK Nuris Jember, 2021
Kuliah: Teknik otomotif, Politeknik Negeri Jember

Related Post