Ada Beasiswa Penuh Senilai 19-Jutaan, Ayo Kuliah dan Daftar Segera ke Ma’had Aly Nurul Islam Jember

Sudah Terakreditasi Kemenag RI, Satu-Satunya Prodi Akidah dan Filsafat Islam di Jawa Timur

Pesantren Nuris – Masih bingung mau melanjutkan studi sarjana di mana? Atau khawatir dengan biaya kuliah yang semakin hari semakin mahal dan tak mudah dijangkau Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang ditanggung? Ma’had Aly Nurul Islam Jember adalah pilihan tepat, ada peluang kuota 30 beasiswa penuh bagi mahasantri baru tahun akademik 1444/1445 H.

Kampus pencetak pejuang aswaja yang dipimpin oleh KH. Muhyiddin Abdusshomad ini sudah membuka kesempatan terbuka bagi calon mahasantri yang ingin mendalami program studi akidah dan filsafat Islam berbasis kitab kuning tersebut.

Pengumuman pendaftaran Ma’had Aly Nurul Islam Jember telah dibuka sejak tanggal 18 Oktober 2021 kemarin. Jika calon mahasantri belum banyak mengetahui informasinya, jangan khawatir, disediakan 4 gelombang pendaftaran. Ayo cek informasinya dan ikuti perkembangannya di laman website pesantrennuris.net atau media sosial Ma’had Aly Nuris Jember.

(baca juga: Gus Robitul Firdaus Ungkap Kajian Filsafat di Kalangan Pelajar di Kampus Ma’had Aly Nuris Jember)

Pelaksanaan tes seleksi gelombang pertama dilaksanakan pada tanggal 28 November 2021, tes seleksi gelombang kedua dilaksanakan pada tanggal 02 Januari 2022, tes seleksi gelombang ketiga dilaksanakan pada tanggal 26 Maret 2022, dan tes seleksi gelombang ketiga dilaksanakan pada tanggal 15 Mei 2022.

Materi tes seleksi masuk kampus yang sudah terakreditasi Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) SK Dirjen No. 1631 Tahun 2021 tersebut adalah membaca kitab Fathul Qorib. Jika calon mahasantri memiliki kemampuan menghafal nazam Imrithy atau Alfiyah, itu menjadi nilai tambah untuk bisa lolos menjadi mahasantri Ma’had Aly Nurul Islam Jember.

Kuota beasiswa penuh yang disediakan terbatas hanya untuk 30 mahasantri, maka pendaftaran khusus beasiswa akan ditutup sewaktu-waktu jika kuota pendaftar telah terpenuhi. Sudah saatnya siapkan diri, dapatkan ilmu dan berkahnya belajar di pesantren, nikmati beasiswanya senilai total Rp19.200.000,– selama 4 tahun.    

Perlu diketahui, lulusan Ma’had Aly kekinian juga tak kalah bermutu dengan kuliah di kampus umum lainnya. Punya keinginan melanjutkan studi magister usai studi di Ma’had Aly, juga tak perlu panik, kesempatan terbuka untuk melenggang hingga doktoral sekalipun. Itu sesuai dengan keputusan Kemenag Pusat terbaru. Tunggu apa lagi, yukkk daftar!!![AF.Red]

Brosur Ma’had Aly Nuris Jember Tahun Akademik 1444/1445 (1)
Brosur Ma’had Aly Nuris Jember Tahun Akademik 1444/1445 (2)
Related Post