Luar Biasa! Siswa SMA Nuris Jember, Raih 3 Juara di Tiga Event Tingkat Nasional Sekaligus

Masih Karantina KSN, Siswa SMA Nuris Jember Tetap Aktif Ikuti Lomba Olimpiade

Pesantren Nuris- Siswa SMA Nuris Jember yang satu ini, adalah salah satu siswa andalan SMA Nuris Jember. Betapa tidak, sudah puluhan medali kemenangan ia kumpulkan, khususnya di bidang olimpiade astronomi.

Siapa lagi, ia adalah Adinda Putri Jannatul Firdaus, kali ini Dinda kembali memborong tiga medali di tiga event lomba sekaligus.

(Baca juga: bekiking-bekiking-bekiking, puisi iffah nurul hidayah dinobatkan sebagai juara nasional lesbumi award 2021)

Pertama mendapat juara 1, dalam ajang olimpiade sains nasional tingkat nasional, yang diselenggarakan oleh global youth action pada tanggal 20 September 2021 dan diumumkan pada tanggal 20 September 2021.

Kedua, meraih medali perak olimpiade astronomi dalam ajang National E-Competition of Science Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Braindicator Indonesia pada tanggal 20 September 2021 dan diumumkan pada tanggal 26 September 2021.

Ketiga, meraih medali emas olimpiade astronomi dalam ajang Garuda Science Competition Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Olimpiade Indonesia pada tanggal 19 September 2021 dan diumumkan pada tanggal 22 September 2021.

(Baca juga: juara baca kitab fatkhul qorib prestasi membanggakan siswa ma unggulan nuris jember)

Hal ini tentu saja tidak luput dari ketekunan, usaha dan doa, serta dukungan kedua orang tua dan guru.

“Alhamdulillah, saya bersyukur sekali. Lomba ini juga menjadi latihan bagi saya, untuk melaju ke KSN tingkat nasional tahun ini. Mohon doanya, semoga bisa lolos ke tahap selanjutnya, amin,” ungkap Adinda. [Red.Juwi]

Penulis merupakan siswa kelas XII SMA Nuris Jember

Related Post