Calon Sarjana Pertanian, Alumni Ini Ingin Bantu Sejahterakan Petani Indonesia

Dampak Pandemi, Alumni Ini Akui Senang Kuliah Online

Pesantren Nuris- Alumni MA Unggulan Nuris lulusan tahun 2021 ini merupakan seorang gadis manis yang semama nyanti aktif di ekstrakurikuler dan kepengurusan, dan kali ini ia sudah resmi jadi mahasiswa di Universitas Jember lho! Yuk simak kisahnya!

Lubna Rahman atau yang akrab dipanggil Lubna ini merupakan alumni MTs Unggulan Nuris, 2018 dan MA Unggulan Nuris 2021. Semasa menjadi santri Nuris, ia tak hanya sebagai siswa saja, ia juag aktif di ekstrakurikuler KIR Biokimia, dan penulisan kreatif sastra. Ia juga aktif membantu sebagai pengurus Dalem Timur di bagian devisi perizinan.

(Baca juga: jadi ibu tak membuat alumni ini menyerah selesaikan kuliah lho ini dia kisahnya)

Dan kini setelah lulus dari MA Unggulan Nuris, ia lantas melanjutkan kuliah di Universitas Jember, Fakultas Teknologi Pertanian, Teknik Pertanian, melalui jalur masuk SBMPTBR.

Gadis kelahiran Jember, 14 Juni 2003 ini mengaku, menjadi mahasiswa merupakan salah datu mimpinya, dengan menjadi mahasiswa, ia juga dapat menambah relasi serta banyak mempelajari hal-hal baru. “Alhamdulillah sangat menyenangkan menjadi mahasiswa, sebab mendapat relasi baru serta mempelajari hal baru, menjadi mahasiswa merupakan salah satu mimpi saya di masa kecil,” ungkapnya.

Ia mengaku mengambil jurusan teknik pertanian karena melihat peluang yang besar. “Mengambil jurusan ini karena saya melihat peluang masuk yang lebih dan ingin mencoba hal baru. Selain itu seperti yang diketahui bersama, Indonesia merupakan negeri yang kaya akan berbagai pangan, dan hasil taninya, sebagian besar bangsa Indonesia adalah petani, saya berharap kedepannya dapat membuat inovasi baru untuk petani-petani di Indonesia,” ujarnya.

(Baca juga: calon reporter alumni ini ambil ilmu komunikasi)

Lubna yang kini masih melaksanakan kuliah onlie mengaku mulai nyaman dan menyenangkan melaksanakan kuliah online, namun jika mata kuliah praktikum ia berharap untuk bisa offline saja.

Ia juga memberikan kesan selama pernah nyantri enam tahun di Pesantren Nuris Jember. “Mondok di Nuris itu dan sanat menyenangkan sekali and Nuris always in my heart.  Saya berharap semoga Nuris ke depannya semakin jaya, dapat mencetak generasi-generasi yang berkualitas baik dari segi keilmuan, keimanan ataupun akhlak,” ungkapnya. [Red.Dev]

Nama: Lubna Rahman
Tempat, tanggal lahir: Jember, 14 Juni 2003
Alamat: Kelurahan Sukabum, Mayangan Kota Probolinggo
Lembaga: MTs Unggulan Nuris, 2018 dan MA Unggulan Nuris 2021
Kuliah: Universitas Jember, Fakultas Teknologi Pertanian, Teknik Pertanian

Related Post