Cantik dan Cerdas, Alumni Ini Rampungkan Pascasarjana di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Sembari Mengabdi, Alumni Ini Lulus Cepat dengan IPK Fantastis

Pesantren Nuris- Kabar membanggakan datang dari alumni MTs Unggulan Nuris lulusan tahun 2012, dan MA Unggulan Nuris lulusan tahun 2015. Yang baru saja merampungkan pendidikan S2 nya di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Prodi Pendidikan Agama Islam. Tak tanggung-tanggung gadis cantik ini raih IPK fantastis 3,92. Wah keren bukan? Yuk intip profilnya!

Dalila Khoirin, atau yang akrab dipanggil Dalila ini tergolong santri aktif semasa nyantri di Pesantren Nuris Jember, ia di kenal dengan santri yang pandai berpuisi, ia bahkan pernah memenangkan sepeda dari Presiden Indonesia Joko Widodo, ketika beliau berkungjung di Pesantren Nuris Jember lalu.

Bahkan ia juga pernah tampil untuk membacakan puisi di depan pejabat negara, seperti Khofifah Indar Parawansa selaku Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan pada Kabinet Persatuan ketika berkunjung ke Nuris.

(Baca juga: launching camilan baby crabs, kriuknya serenyah kisah alumni satu ini)

Kabar bahagianya, Dalila baru saja menyelesaikan sidang tesis S2 nya pada tanggal 11 Januari 2022 lalu, via zoom merting. Dalila memang tercatat sebagai mahasiswa di di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Prodi Pendidikan Agama Islam. Setelah sebelumnya ia mengenyam pendidikan S1 nya di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang di jurusan yang sama Pendidikan Agama Islam, dan lulus pada tahun 2019 silam.

Dalila mengambil judul “Kompetensi Transformatif Guru PAI dalam Menghadapi Era Industri 4.0,” untuk tesisnya. Ia mengaku mengambil judul tersebut karena ingin membekali guru PAI kemampuan untuk terus berkembang menjadi lebih baik.

“Tujuan saya mengambil judul tesis ini adalah supaya saya bisa membantu membekali guru PAI dengan kemampuan terus berubah, dan berkembang menjadi lebih baik, dengan menerapkan growth mindset dan membuang fixed mindset,” ungkapnya.

Dalila yang kini sudah menjadi seorang guru di MA Unggulan Nuris Jember, dan membantu di bagian tata usaha di Kampus Ma’had Aly Nurul Islam Jember ini, mengaku sangat lega dan bersyukur dapat menyelesaikan S2 nya.

(Baca juga: keren parah! cantik, cerdas dan berprestasi duo kembar alumni nuris ini baru saja terbitkan jurnal internasional lho)

“Alhamdulillah, lega karena bisa menyelesaikan dengan baik sampai tesis dan mendapatkan nilai yang sesui dengan usaha saya, karena sebenarnya saya bukan mahasiswi yang pinter, juga bukan mahasiswi dari kelurga mampu, sehingga proses saya kuliah sampai lulus ini sering sekali menjumpai rintangan dan sangat bahagia ketika menyadari saya bisa sampai titik ini,” ujarnya.

“Harapan saya kedepannya, sebenarnya banyak sekali harapan-harapan baik yang selalu ada dalam doa saya, diantaranya adalah melanjutkan pendidikan saya di luar negeri, doakan ya teman-teman,” ungkap gadis cantik ini.

Keputusannya untuk kembali dan mengabdi di Pesantren Nuris Jember, merupakan hal besar baginya, namun ternyata di tengah kesibukannya menjadi guru ia tetap dapat menghasilkan nilai yang fantastis, yakni 3,92. Selamat untuk Dalila, semoga ilmunya barakah dan sukses selalu kedepannya. [Red.Dev]

Nama: Dalila Khoirin
Alamat: Jalan Sunan Kudus RT 4 RW 9 Ampel Wuluhan Jember
TTL: Jember 31 Januari 1997
Lembaga: MTs Unggulan Nuris, 2012 dan MA Unggulan Nuris 2015
Kuliah: S1 PAI, FITK, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. 2019 dan S2 Prodi Pendidikan Agama Islam, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2022
Karier: Guru MA Unggulan Nuris, dan Staff TU Ma’had Aly Nurul Islam Jember

Foto Dalila Ketika Wisuda S1
Related Post