Mahasiswa Sosiologi, Alumni Ini Suka Berkegiatan Sosial

Eka Putri Qomaria: Nyantri di Nuris Itu Seru!

Pesantren Nuris- Aktif di kegiatan sosial semenjak duduk di bangku SMA Nuris Jember, alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2021 kini kuliah di jurusan sosiologi. Yuk simak profil lengkapnya!

Eka Putri Qomaria, atau yang akrab dipanggil Eka ini merupakan alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2021. Ketika menjadi siswa ia aktif di ekstrakurikuler Palang Merah Remaja (PMR). Dan saat ini ia sudah resmi menjadi seorang mahasiswa di jurusan sosiologi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Jember. Gadis kelahiran Jember, 21 Oktober 2002 ini mengaku mengambil jurusan ini karena tertarik dengan dunia sosial dan politik.

(Baca juga: mantul alumni ini jadi relawan sosial yang di gawangi kemensos, kemendikbud, dan Kemenag)

“Sejak di SMA Nuris Jember, saya memang sudah tertarik dengan pelajaran sosial, saya juga aktif dikegiatan sosial seperti PMR. Dari situ saya merasa ingin mengenal dunia politik dan mendalaminya,” ujar Eka.

Tak hanya itu, ia juga menceritakan tentang pengalaman barunya menjadi seorang mahasiswa.

“Menjadi mahasiswa membuat saya mempelajari hal-hal baru. Sangat menarik kehidupan menjadi mahasiswa, dan merasa harus pintar membagi waktu,” ujarnya.

Saat ini Eka masih harus menjalani kuliah online, baginya hal itu sangat membuatnya bosan karena sehari-hari hanya bertatap muka dengan layar laptop. Namun tetap saja dia syukuri hal itu.

Ia berharap kedepannya dapat menjadi manusia yang lebih baik lagi. “Harapan saya semoga bisa menjadi diri sendiri dan aktif dalam kegiatan kampus,”

Tak hanya sebagai mahasiswa, kesenangannya berorganisasi ketika SMA membuat dara asli Ajung Jember ini memutuskan untuk kembali aktif dalam organisasi di kampusnya, yakni di Korp Sukarela (KSR) dan UKM Kewirausahaan Universitas Jember.

(Baca juga: menuju tenaga kesehatan profesiona alumni nuris ini jalani suka-cita pendidikan profesi ners)

Eka mengaku selama ia menjadi santri di Pesantren Nuris Jember, ia mendapatkan banyak sekali pengalaman seru. “Nyantri di Nuris itu seru banget, selama 3 tahun banyak kenangan dan ilmu yang di dapat, juga pengalaman yang luar biasa. Semoga Pesantren Nuris Jember tambah  maju  lagi, tambah  banyak yang siswa yang berprestasi, dan juga semoga ekskul PMR tambah aktif dan maju, amin” ujarnya.

Nama : Eka Putri Qomaria
Alamat : Ajung Jember
Tempat, tanggal lahir: Jember, 21 Oktober 2002

Lembaga: SMA Nuris Jember, 2021
Kuliah: Jurusan Sosiologi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Jember

Related Post