Langganan Juara Sejak SMA, Alumni Ini Kembali Kibarkan Kemenangan di Jenjang Mahasiswa

Tak Henti Berkarya, Alumni Nuris Ini Juara 1 Lomba Essay Nasional

Pesantren Nuris- Alumni Nuris selalu datang dengan kisah inspiratif nya masing-masing. Begitu pula dengan alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2021 ini. Aktif di ekstrakurikuler Karya Ilmiah Remaja (KIR) sejak SMA, alumni ini baru saja berhasil memenangkan lomba essai tingkat nasional. Yuk simak kisahnya!

Siapa yang tidak kenal dengan alumni Nuris yang satu ini, wajahnya sudah sangat sering wira-wiri menghiasi banner juara, dan dalam Koran Radar prestasi siswa. Siapa lagi ia adalah Tegar Ramadani.

Lelaki yang akrab dipanggil Tegar ini sekarang sudah resmi dan tercatat menjadi mahasiswa di Jurusan Ilmu Sejarah, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Sebelas Maret Surakarta. Pada tanggal 30 Desember 2021 lalu Tegar baru saja mengikuti lomba essay internasional, dalam event lomba National Essay Competition yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Fisika Universitas Negeri Surabaya.

(Baca juga: mahasiswa sosiologi, alumni ini suka berkegiatan sosial)

Dalam lomba yang digelar secara online ini, Tegar mengambil judul “Croistal: Energi Terbarukan Biogas Berbahan Dasar Limbah Ikan Pesisi Pantai Menggunakan Konsep Pendekatan Wilayah Tapal Kuda,”

Tegar berhasil mendapat juara 1 tingkat Nasional. Ia mengaku tidak menyangka bisa menjadi juara di lomba ini.

“Saya tidak menyangka bisa lolos dan menjadi juara. Soalnya banyak pesaing saya dari Universitas bergengsi lainnya. Kayak UB, UNESA, Universitas Muhammadiyah Makasar, Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Indonesia, Universitas Sebelas Maret, Universitas Jember, dll. Dengan karya ya yang nggak kalah bagusnya dengan karya saya. Saya beruntung sudah diberikan berupa bekal public speaking yang mumpuni dari Nuris. dan Alhamdulillah saya bersyukur sekali meskipun masih MABA, saya bisa mendapatkan kesempatan juara ini. Saya berterima kasih banyak kepada ke 4 tentor KIR saya Mbak Biyan, Mbak Ita, Mas Iklil dan mas Feri yang telah memberikan banyak ilmu yang sangat luar biasa bermanfaat di dunia Perkuliahan,” ungkapnya.

(Baca juga: mantul! alumni ini jadi relawan sosial yang di gawangi kemensos, kemendikbud, dan kemenag)

Tegar yang mengaku saat ini aktif di organisasi SIM (Study Ilmiah Mahasiswa) yakni UKM yang begerak di bidang riset dengan cakupan semua mahasiswa dari semua prodi di Universitas Sebelas Maret Surakarta.

“Harapan saya kedepannya, saya berharap dengan bimbingan yang saya lakukan saat ini. Semoga saya mendapatkan piliham yang terbaik dan yang paling baik. Dan saya berharap kedepannya semoga saya bisa tembus Pendanaan PKM Kampus dan tembus sampai Pimnas, amin,” ujarnya.

Selamat ya kepada Tegar Ramadani, semoga kedepannya semakin sukses dan banyak meraih prestasi. [Red.Dev]

Nama: Tegar Ramadani
Lembaga: SMA Nuris Jember, 2021
Alamat; Sidomulyo, Silo Jember
Tempat, tanggal lahir: Jember, 02 Desember 2002
Kuliah: Jurusan Ilmu Sejarah, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Related Post