Kisahkan Sidang Skripsi di Tengah Kehamilan, Alumni Ini Penuh Syukur

Selamat, Alumni Ini Resmi Sandang Gelar S.Sos

Pesantrennuris- Kabar bahagia datang dari alumni SMA Nuris Jember, lulusan tahun 2017 yang baru saja menyelesaikan tugas akhir kuliahnya, yang ia pertanggungjawabkan melalui sidang skripsi pada 9 Februari 2022 lalu.

Ia adalah Siti Maufira, wanita yang akrab dipanggl Fira ini merupakan mahasiswa S1 Program studi Kesejahteraan Sosial, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Jember.

Fira mengangkat judul “Upaya Meningkatkan Kemandirian Pada Anak Penyandang Tunagrahita Melalui Bina Diri,” untuk skripsinya.

Sidang yang dilaksanakan secara online ini berhasil dilakukan dengan baik oleh Fira, dan ia  mengaku sangat bahagia. “Alhamdulillah saya bersyukur dan merasa sangat bahagia, karena akhirnya penantian panjang ini bisa membuahkan hasil,” ungkapnya.

(Baca juga: diamanahi presidium kmnu pusat, bukti khidmah alumni nuris hingga di kancah nasional)

Meski di tengah kehamilannya, Fira mengaku sangat bahagia bisa sidang ditemani calon bayi di perutnya.

“Awalnya gak ada bayangan bisa ngerjain skripsi pas ada suami, karena rencana menikah awalnya menunggu wisuda ternyata takdir Allah juga gak ada yang tau menikah sebelum ujian sidang skripsi dan Allamdulillah kebahagiaan ini ditambah lagi karena lagi mengandung. Alhasil jadi nikmat tersendiri buat saya skripsian ditemani calon debay hehe. Tantangannya mungkin lebih ke ketika lagi dihadapkan dengan posisi harus bolak-balik kampus untuk bimbingan jadi kecapean, tapi semua pasti ada hikmahnya. Ternyata definisi lulus bukan tepat waktu melainkan diwaktu yang tepat, awalnya nangis-nangis kecewa kenapa harus menambah 1 semester lagi, akan tetapi Allah beri kebahagiaan lain seperti rejeki jodoh dan rejeki dikaruniai calon baby, Alhamdulillah Allah tahu yang terbaik untuk hambaNya,” ungkapnya.

(Baca juga: punya minat tinggi di bahasa arab, alumni ini berhasil lolos jalur span ptkin)

Fira berharap kedepannya bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi, dan bisa menjadikan gelarnya menjadi gelar yang barokah.

“Harapan saya kedepanya yang pertama untuk diri saya sendiri semoga menjadi pribadi yang lebih baik lagi, bisa membahagiakan orangtua, suami dan calon baby. Semoga gelar yang saya dapatkan menjadi gelar yang saya dapatkan barokah dan ilmu yang saya dapatkan ini bermanfaat, serta semoga saya bisa mengaplikasikan ilmu ini kesemua orang yang membutuhkan,” ujarnya.

Selamat atas kelulusannya, semoga jadi sarjana yang amanah ya. Dan semoga dilancarkan kehamilannya. [Red.Dev]

Nama: Siti Maufira
Tempat, tanggal lahir: Jember, 19 Juli 1999
Alamat: Sumberjati, Silo, Jember
Lembaga: SMA Nuris Jember, 2017
Kuliah: (UNEJ/FISIP/Ilmu Kesejahteraan Sosial)

Fira berfoto dengan suami setelah sidang skripsi
Related Post