Suka Dunia Sosial Sejak Nyantri, Alumni Ini Perdalam Ilmu Pengembangan Masyarakat Islam

Aktif di KIR Sosial Ketika SMA, Kini Jadi Mahasiswa

Pesantren Nuris- Aktif di ekstrakurikuler karya ilmiah remaja (KIR) bidang sosial, membuat alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2021 ini terinspirasi untuk lanjutkan kuliah di jurusan pengembangan masyarakat islam lho! Wah ini dia kisahnya!

Tak mudah bagi Eriska Hudiana, atau yang biasa akrab dipanggil Eriska ini untuk terus maju mengejar cita-citanya. Alumni SMA Nuris Jember ini mengaku sempat dipandang sebelah mata ketika memutuskan mengambil jurusan yang ia idam-idamkan ini, namun ia tak menyerah dan akhirnya bisa lolos melalui jalur SPAN-PTKIN, yang notabene sulit sekali untuk di tembus.

(Baca juga:ambil jurusan sastra alumni ini taklukkan sbmptn)

Gadis kelahiran kota gandrung Banyuwangi, 05 Maret 2003 ini semasa sekolah di SMA Nuris Jember, ia aktif di ekstrakurikuler KIR Sosial. Dan saat ini Eriska telah resmi menjadi mahasiswa di jurusan Pengembangan Masyarakat Islam, Fakultas Dakwah, UIN Khas Jember.

“Saya mengambil jurusan ini karena dengan mengambil jurusan ini, kita bisa belajar bagaimana mengatasi masalah sosial, menggali potensi masyarakat, memberdayakan masyarakat, melakukan perubahan sosial menuju masyarakat yang dicita-citakan. Sejak dulu saya memang sangat suka dengan pelajaran sosial, dan jurusan ini memang sudah saya incar sejak dulu,” ungkapnya.

(Baca juga: calon apoteker, alumni ini kuliah farmasi di universitas dr soebandi)

Bisa Eriska berharap kedepannya bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi dan lebih giat. “Semoga kedepannya saya sebagai mahasiswa bisa lebih giat belajar, dan mampu mengerjakan tugas-tugas saya dengan baik. Dan sebagai manusia, saya berharap kedepannya bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

Tak hanya itu, Eriska juga memberikan kesan mendalam selama pernah menjadi santri di Pesantren Nuris Jember. “Mondok di Nuris memberikan banyak kesan bagi saya, salah satunya saat bisa mendapatkan ilmu agama yang sebelumnya saya tidak mengetahui dan sekarang bisa mengetahuinya. Semoga kedepannya Nuris bisa menjadi pondok pesantren yang semakin maju, dan berkembang dalam bidang apapun,” ungkapnya. [Red.Dev]

Nama : Eriska Hudiana
Alamat : Kalibaru Wetan – Banyuwangi
Tempat, tanggal lahir: Banyuwangi, 05 Maret 2003
Lembaga: SMA Nuris Jember, 2021
Kuliah: S1 Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam, Fakultas Dakwah, UIN Khas Jember.

Related Post