Perdalam Ilmu Ekonomi, Akui Lebih Senang Kuliah Online

Sempat Juara 1 MTQ, Alumni Ini Aktif Ekskul Tartil Sejak SMA

Pesantren Nuris- Menjadi mahasiswa tentunya merupakan tantangan baru bagi para mahasiswa baru, apalagi di masa pandemi covid-19 yang tak kunjung usai, banyak MABA yang berekspektasi bahwa kuliah akan indah seperti yang di FTV maupun Sinetron TV. Namun kenyataannya mereka malah harus online karena pandemi, yang ada kuliah adalah menghadapi laptop dan gadget. Tapi yang berbeda, alumni yang satu ini malah menyukainya lho! Yuk simak pengalaman pertama kuliah menurut alumni Nuris yang satu ini! baca sampai habis ya!

Kuliah di jurusan ekonomi syariah, Eno Barokatul Nafaqoh atau yang akrab dipanggil Eno ini merasa sangat tertantang. Ia mengaku awalnya memilih jurusan ini karena memang memiliki minat di bidang ini.

“Saya memang ingin mendalami ekonomi syari’ah sejak dulu, dan jurusan ekonomi syariah memegang peranan penting menurut saya, hal ini karena setiap sendi kehidupan digerakkan oleh yang namanya ekonomi. Tanpa berjalannya ekonomi maka semua hal akan terganggu. Dengan adanya ekonomi syariah maka kita akan mengambil peranan penting dalam masyarakat dengan tata cara Islam,” ungkapnya.

(Baca juga: berprestasi di bidang sastra sejak ma alumni ini calon psikolog)

Gadis kelahiran Banyuwangi, 9 Juli 2002 ini juga mengatakan menjadi mahasiswa itu menyenangkan, ia juga bercerita bahwa di masa pandemic ini ia menikmati bisa kuliah online. “Alhamdulillah saya sangat bersyukur dan senang bisa menjadi mahasiswa, dan bagi saya tak masalah jika harus kuliah online, karena sangat menyenangkan, dan juga tidak harus kejar-kejaranan waktu seperti saat kuliah offline, cukup duduk cantik di depan laptop, mendengarkan dosen dan mengerjakan tugas,” ungkapnya.

Gadis lulusan SMA Nuris Jember, tahun 2021 ini semasa sekolah di SMA Nuris Jember, pernah menjadi kepala bidang ekstrakurikuler tilawah, dan aktif di devisi ubudiyah.

Tak ayal Eno sempat mejadi pemenang dari kategori putri, MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an) Tingkat Internal yang di adakan di GOR Nuris. Saat ini ia sudah menjadi mahasiswa  di Universitas Muhammadiyah Jember, Fakultas Agama Islam, Jurusan Ekonomi Syari’ah.

(Baca juga: kisahkan sidang skripsi di tengah kehamilan alumni ini penuh syukur)

Eno berharap kedepannya bisa menjadi sosok yang lebih baik. “Semoga bisa menjadi sosok yang bermanfaat bagi sekitar, serta dapat meraih impian dan membanggakan orang tua,” ungkapnya.

Ia juga merasa sangat berkesan selama pernah nyantri di Pesantren Nuris Jember. “Sangat bangga karena pernah mondok di Nuris, karena melalui Nuris juga saya bisa mengembangkan bakat minat dari yang awalnya tidak tahu menjadi tahu hingga menjadi seperti sekarang. Semoga berjaya selalu dan semoga ilmu yang telah di salurkan pada santri-santrinya menjadi ilmu yang bermanfaat serta barokah,” ungkapnya. [Red.Dev]

Nama : Eno Barokatul Nafaqoh
Tempat, tanggal lahir: Banyuwangi, 9 Juli 2002
Alamat: RT 3/RW 2 Salamrejo, Sumbergondo, Glenmore, Banyuwangi
Lembaga: SMA Nuris Jember, 2021
Kuliah: Universitas Muhammadiyah Jember, Fakultas Agama Islam, Jurusan Ekonomi Syari’ah

Related Post