Usai Raih Ahli Madya Keperawatan, Kini Berkhidmah di Poskestren Pesantren Nuris Jember

Karena Ada Kebutuhan Tenaga Kesehatan untuk Santri, lalu Siap Mengabdikan segala Potensi untuk Melayani

Pesantren Nuris – Terpanggil untuk berkhidmah untuk melayani santri menjadi kebanggaan tersendiri bagi alumnus SMA Nuris Jember ini. Tak heran, setamat meraih titel ahli madya keperawatan, ia bergegas mendaftarkan diri untuk menjadi petugas kesehatan pesantren. Seperti apa profil alumni Nuris ini? Yuk, lanjutin baca ya Gaisss!!!

Sosok bersahaja ini bernama Saiful Bahri. Setelah lulus dari SMA Nuris Jember, jurusan IPS, tahun 2016, ia melanjutkan studi diploma di Universitas Bondowoso. Seperti yang telah dicita-citakannya menjadi tenaga kesehatan, meski dari jurusan IPS, ia belajar dengan keras dan penuh semangat agar  bisa studi diploma keperawatan.

Bak gayung bersambut, akhirnya ia mampu lolos seleksi masuk salah satu kampus swasta kenamaan di Kabupaten Bondowoso tersebut. Lelaki kelahiran Jember, 11 Juli 1996 tersebut menjalani studi nyaris tanpa kendala meski harus belajar dua kali lebih semangat sebab materi yang diajarkan sama sekali baru bagi dia.

(baca juga: Langganan Juara sejak SMA, Alumni ini Kembali Kibarkan Kemenangan di Jenjang Mahasiswa)

“Ya, namanya cita-cita ya harus dikejar meski harus belajar lebih keras lagi. Keinginan saya sebagai tenaga kesehatan karena prospek tenaga kesehatan sangat dibutuhkan. Apalagi kondisi di kampung saya masih banyak yang menyepelekan kebiasaan sehat sehingga saya harus membuktikan bagi mereka tentang pentingnya hal tersebut.” tutur Saiful, sapaan akrabnya.

Seiring berjalannya waktu, pemuda yang suka semua olahraga ini mampu menuntaskan tugas akhir karya ilmiahnya berjudul “Studi Kasus Asuhan Keperawatan pada Keluarga NY. H yang Mengalami Artritis Gout dengan Masalah Keperawatan Perilaku Kesehatan Cenderung Berisiko di Desa Mangli Wetan Kecamatan Tapen Kabupaten Bondowoso tahun 2019”.

Seusai lulus dari Universitas Bondowoso, Saiful Bahri memulai khidmahnya menjadi petugas kesehatan di Poskestren Pesantren Nuris Jember. Ia bertugas terhitung sejak tanggal 24 Juni 2021 tahun lalu hingga kini. Dia berharap mampu mengamalkan ilmunya secara profesional dan mampu memberikan pelayanan terbaik bagi semua santri. [AF.Red]

Nama                    : Saiful Bahri
Lembaga              : SMA Nuris Jember, jurusan IPS, tahun 2016
Kuliah                   : Universitas Bondowoso, D-3 Keperawatan
Karier                    : Tenaga Kesehatan Poskestren Pesantren Nuris Jember   

Related Post