Gunduli SMAN Rambipuji 5-0, Tim Futsal Nuris United Rebut Juara 3 Futsal Competition 2022 di UIJ

Usai Juara antar-Pesantren, Tim Futsal Nuris United juga Berjaya di Universitas Islam Jember

Pesantren Nuris – Tim Futsal Nuris United kembali berjaya dan membanggakan almamater Pesantren Nuris Jember. Usai gunduli SMA Rambipuji di babak perebutan juara ketiga dengan skor telak 5-0, Reza Aditya Ardiansyah dkk. akhirnya bawa pulang tropi juara ketiga pada ajang Futsal Compeition 2022 di Universitas Islam Jember (UIJ) pada 13 Maret 2022 kemarin.

Bermain agresif dan pantang menyerah menjadi filosofi permainan tim futsal Pesantren Nuris Jember tersebut. Dibesut pelatih berpengalaman di bidang olahraga futsal dan sepak bola, Ali Hasan dan Imron Safendra, sepuluh pemain Nuris United mampu menunjukkan permainan masksimal hingga di babak perebutan juara ketiga.

Di babak penyisihan Nuris United menang lawan SMAN 2 Jenggawah dengan skor tipis 2-1. Melaju ke babak 16 besar, Nuris United sisihkan SMAN 2 Jember dengan skor meyakinkan 3-0. Di babak 8 terbaik, Tim Futsal yang dipimpin Reza mampu menaklukkan perlawanan dari SMK 2 Pancasila dengan skor 2-0. Namun, dewi fortuna tak berpihak, Nuris United harus takluk lewat drama adu penalti 4-3 usai bermain imbang dengan skor kacamata alias 0-0.

(baca juga: Tanpa Kebobolan Sepanjang Turnamen Futsal antar-Pesantren, Tim Futsal Nuris United Melenggang Mulus Raih Juara 1)

“Apa pun yang kami mainkan ya harus puas dan disyukuri masih bisa juara 3. Sebenarnya selangkah menuju babak final, hanya saja kurang beruntung hingga harus kalah adu penalti. Tetapi tak apa, kami harus banyak berlatih lagi dan semangat bertanding lagi agar bisa mempertahankan piala juara 1.” Tutur Reza, siswa kelas XII IPS 2 SMA Nuris Jember tersebut.

Sebelumnya, Tim Futsal Nuris United mampu menjuarai kompetisi futsal tahunan yang diselenggarakan oleh RMI-NU Jember dengan mulus tanpa kebobolan. Kali ini, tantangannya berbeda melawan berbagai pelajar dari sekolah-sekolah umum yang tentu memiliki kekuatan bermain futsal lebih mumpuni.

“Meski sebagai santri latihan fisiknya cukup terbatas, kami tak keder ikut kompetisi. Yang terpenting tim kami solid, yakin bisa bermain maksimal itu sudah cukup. Alhamdulillah, pelatih kami juga sangat peduli dan telaten mendampingi serta memotivasi kami hingga bisa terbentuk tim seperti saat ini. Semoga di ajang berikutnya lebih baik lagi.” imbuhnya.[AF.Red]

Tim Pemain dan Pelatih Nuris United
Reza Aditya Ardiansyah Y ( kapten )
Galih Maulana Abdillah
Habib Ausoni
Ahmad Rizqi Supardi
M. Ferdi Faurandra
Alfian Auni rahman ( Kiper )
M. Sahil Fatkhul Aziz
M. Sofyan Arifin
M. Rifky Rosidi ( kiper )
OFFICIAL : Ali Hasan
                  M. Imron Safendra

Related Post