Raih Dua Medali Emas Olimpiade Indonesia Science Competition 2022, Prestasi Fantastis SMA Nuris Jember

Dua Siswa SMA Nuris Jember Catatkan Tinta Emas dalam Olimpiade Bahasa Inggris dan Sejarah di Kancah Nasional

Pesantren Nuris – Dua siswa SMA Nuris Jember catatkan tintas emas dengan perolehan medali yang diraihnya dalam ajang Olimpiade Indonesia Science Competition 2022. Afif Khomeini, kelas X IPA dalam bidang bahasa Inggris dan Ryan Eka, kelas XI IPS 1 dalam bidang Sejarah pada tanggal 04 Maret dan diumumkan pada 08 Maret 2022 lalu.

Prestasi ini menunjukkan bahwa prestasi siswa SMA Nuris Jember tak hanya di bidang sains, tetapi juga pada bidang akademik lainnya. Meski perlombaan berlangsung secara daring, mereka tak canggung sebab fasilitas di SMA Nuris Jember yang sangat membantu kemudahan mereka.

“Ya bersyukur dan senang sekali bisa meraih medali emas, ya bangga banget pokoknya. Semoga ini menjadi prestasi yang berkah dan sebagai ajang peningkatan kualitas kompetitif saya secara pribadi.” Ujar Ryan Eka dengan mantap.

(baca juga: Inovasi Pengawet Pangan Bebas Mikroba Karya Siswa SMA Nuris Jember Sabet Juara Nasional di Surabaya)

Menurut Ryan lagi, “Yang penting terus latihan soal dan belajar banyak dari guru pendamping kami yang super top di sekolah. Apalagi persaingan lomba ini sangat ketat, ada ratusan peserta yang ikut, bisa meraih medali emas ini adalah sebuah rezeki.”

Galih Widodo, selaku guru sejarah SMA Nuris Jember turut berkomentar, “Metode pembelajaran kami memang lebih variatif tak hanya sekadar menjawab soal ujian sebenarnya, kami juga membuka wawasan mereka dengan kunjungan wisata sejarah seperti yang ada di tayanyan kanal Youtube Channel Nuris itu.”

“Pembelajaran yang aplikatif ini terbilang menyenangkan sehingga anak-anak suka belajar. Jadi saya kira ketika anak-anak nyaman dalam belajar juga menumbuhkan semangat kompetitif dan mungkin juga berdampak dalam meraih medali emas ini. Semoga semakin semangat berprestasi siswa-siswaku.” Imbuhnya.[AF.Red]

Related Post