Bersyukur Lolos SNMPTN, Alumni Ini Ambil Manajemen

Lolos SNMPTN, Linier dengan Jurusan di SMA

Pesantren Nuris– Alumni SMA Nuris Jember yang satu ini, merupakan alumni lulusan tahun 2021. Ia adalah Arifatus Sholeha, akrab dipanggil Rifa, semasa nyantri ia aktif di ekstrakurikuler sains olimpiade bidang ekonomi.

Rifa mengaku memang sangat menyukai bidang ekonomi, oleh karena nya ia akhirnya memutuskan untuk linier dan Mengambil Jurusan Managemen Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Jember.

Gadis kelahiran Jember, 22 Mei 2002 ini berhasil masuk melalui jalur SNMPTN.

(Baca juga: lanjutkan pendidikan, alumni ini ambil prodi sastra arab)

“Alhamdulillah, saya bersyukur bisa lolos di jalur ini di tambah lagi di jurusan yang memang saya inginkan, dan saya minati,” ungkapnya.

Meski demikian, Rifa juga mengaku menjadi mahasiswa merupakan pengalaman berbeda, pengalaman baru baginya, dan tentunya lebih sulit daripada menjadi siswa. “Ternyata jadi mahasiswaitu lebih susah dari menjadi siswa, dan harus menyesuaikan diri, harus lebih mandiri dan tentu saja harus lebih bertanggung jawab,” ungkapnya.

Ia berharap kedepannya bisa lulus cepat, dan bisa semakin produktif. “Saya berharap kedepannya, dapat menyelesaikan studi dengan cepat serta menjadi pemuda yang produktif, yang pastinya berguna untuk orang sekitar serta dapat mencapai impian,” ungkapnya.

Semasa nyantri ia juga memberikan sedikit kesan. “Merasa beruntung sebab di Nuris memberi ilmu yang sangat bermanfaat, bukan hanya ilmu formal dan agama melainkan ilmu dalam kehidupan sehari hari. Semoga kedepannya semakin baik, semakin maju, semakim jaya sehingga dapat mencetak para santri/santriwati yang berwawasan luas dan berakhlakul karimah,” ungkapnya. [Red.Dev]

Nama : Arifatus Sholeha
Alamat : Rambipuji- Jember
Tempat, tanggal lahir: Jember, 22 Mei 2002
Lembaga: SMA Nuris Jember, tahun 2021
Kuliah: Jurusan Managemen Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Jember.

Related Post