Bangga Jadi Mahasiswa Akuntansi, Salurkan Skill dengan Aktif di KOPMA

Barokah Kyai, Lolos UMPTIKIN Hingga Kini Jadi Mahasiswa

Pesantren Nuris- Lolos di jurusan Akuntansi, alumni ini mengaku bangga jadi mahasiswa akuntansi lho, ia merupakan alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2021 lalu, gadis manis ini adalah Lilis Eka Suryani.

Akrab dipanggil Lilis, gadis asli Kalisat Jember ini aktif di ekstrakurikuler kaligrafi semasa menjasi siswa di SMA Nuris Jember. Selain itu, ia juga bantu-bantu di dhalem pengasuh ketika nyantri, untuk ngalap barokah pengasuh.

(Baca juga: bersyukur lolos snmptn alumni ini ambil manajemen)

Lahir di Jember, 18 Desember 2002 lalu, Lilis lantas memutuskan untuk memilih kuliah di UIN Khas Jember, Prodi Akuntansi syari’ah, Fakultas Ekonomi Bisnis Islam (FEBI).

“Jika ditanya kenapa memilih jurusan ini, ya karena saya tertarik dengan jurusan akuntansi, dan suatu kebanggaan saya bisa masuk di prodi akuntansi, saya sangat bersyukur,” ungkapnya.

Ia juga mengaku sangat senang menjalani kiprahnya sebagai mahasiswa. “Senang bisa menjadi mahasiswa akan tetapi banyak tantangan yang harus kita jalani, harapan saya semoga bisa lulus dengan cepat dan mempunyai karir yang sukses nantinya,” ujarnya

Tak hanya aktif menjadi mahasiswa akuntansi, Lilis rupanya gadis cerdas yang tidak menyinyiakan kesempatannya untuk bergabung di organisasi KOPMA (Koperasi Mahasiswa), karena di sana, skill nya di bidang akuntansi akan tersalurkan.

(Baca juga: lanjutkan pendidikan, alumni ini ambil prodi sastra arab)

Tak hanya itu, ia juga menceritakan pengalamannya selama nyantri. “Banyak pengalaman dan pengetahuan selama di Nuris, balajar sabar, belajar bersosialisasi, belajar ngalap barokah. Semoga Nuris tetap maju yang tetap berpegang teguh pada 6 S (Senyum, sapa, salam, sopan, santun)” ujarnya. [Red.Sof]

Nama : Lilis Eka Suryani
Alamat    : Kalisat
Tempat, tanggal lahir: Jember, 18 Desember 2002
Lembaga: SMA Nuris Jember 2021
Kuliah: S1 UIN Khas Jember, FEBI, Prodi Akuntansi syari’ah

Penulis merupakan siswa kelas X SMA Nuris Jember

Related Post