Belajar dari Sejarah, Untuk Sukses di Masa Depan

Tertarik dengan Sejarah Islam, Antarkan Alumni Ini Kuliah di Jurusan SPI

Pesantren Nuris- Alumni MA Unggulan Nuris lulusan tahun 2021 ini merupakan mahasiswa UIN Khas Jember, jurusan Sejarah Peradaban Islam (SPI), ia adalah Ardhillah Khoirunnisa Fajri.

Gadis manis yang akrab dipanggil Ardhilah ini mengaku mengambil jurusan ini karena memang ingin menambah wawasan di bidang ini. “Alasan saya mengambil jursan ini karena ingin mengetahui sejarah islam dan menambah wawasan terkait sejarah, sejak nyantri saya memang tertarik di bidang ini,” ungkapnya.  

Gadis kelahiran Bondowoso, 26 Desember 2002 ini mengaku sangat bersyukur bisa lolos melalui jalur UMPTKIN.

(Baca juga: bersyukur lolos snmptn, alumni ini ambil manajemen)

“Tentu sangat senang dan bersyukur bisa mendapat kesempatan, bisa menambah ilmu, saya juga senang sekali ketemu teman baru di kampus,” ungkapnya.

Ia juga berujar mengikuti kuliah online menurutnya memiliki dua sisi, ya ada enaknya juga ada tidak enaknya. “Ya enak tidak enak.. enaknya kita tidak perlu wira-wiri kampus, bisa lebih hemat tapi tidak enaknya adalah tidak dapat berinteraksi dengan lingkungan kampus,” ujarnya.

“Saya berharap ilmu yang saya dapatkan, nantinya dapat bermanfaat dan juga selalu mendatangkan banyak keberkahan. Dan semoga lebih baik lagi buat kedepannya dan bisa sukses di masa depan,” ungkapnya.  

(Baca juga: lanjutkan pendidikan alumni ini ambil prodi sastra arab)

Aldhilla juga mengungkapkan kesannya selama pernah nyantri di Pesantren Nuris Jember. “Senang sekali bertemu teman-teman yang banyak dan menambah ilmu plus wawasan di Pesantren Nuris. Semoga lebih maju lagi dan sukses kedepannya. Dan semoga bu nyai dan kyai sehat selalu panjang umur dan bahagia selalu Amiin,” ungkapnya. [Red.Dev]

Nama: Ardhillah Khoirunnisa Fajri
Tempat, tanggal lahir: Bondowoso, 26 Desember 2002
Alamat: Bondowoso
Lembaga: MA Unggulan Nuris, 2021
Kuliah: UIN KHAS/ FUAH /Sejarah Peradaban Islam

Related Post