Gegara Suka Anime, hingga Kesampaian Kejar Mimpi Berkarier di Negeri Sakura, Jepang

Berawal dari Kagum dengan Produk Entertainment Negeri Sakura, Antarkan Alumni Nuris ini Mulai Karier di Sana

Pesantren Nuris – Kehidupan di dunia memang misteri dengan segala kejutannya yang menakjubkan. Ibarat patah satu tumbuh seribu, alumni Nuris ini berjuang menggapai mimpi melalui berbagai kelokan hidup yang tak mulus. Seperti matahari terbit, di awal tahun 2022 ini ia menggapai secercah cahaya impiannya dari timur di Samudera Pasifik, Jepang.

Lulusan MA Unggulan Nuris, jurusan IPA, tahun 2015 lalu, Mohammad Ulin Nuha, setapak memulai karier dengan mantap di salah satu perusahaan ternama, Hamax Co. Ltd. Jepang. Setelah sempat mengenyam studi sarjana di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang pada jurusan arsitektur meski tak tuntas, ia memutar otak harus bangkit meraih mimpi lainnya.

“Ya, kuliah di UIN Maliki Malang saya tidak sampai lulus karena alasan yang tak bisa saya sampaikan. Tetapi saya harus bangkit dari kegagalan itu untuk meraih mimpi lainnya. Saya sempat bekerja di Malang sekitar 2 tahun, juga pernah kerja di Blitar. Dan sekarang saya berada di Jepang.” Tutur lelaki kelahiran Blitar, 02 Maret 1997.

(baca juga: Kuliah di Mesir dengan Beasiswa, Aktif di Lembaga Dakwah Nahdliyin Speech Club)

“Sebenarnya tidak kepikiran bisa sampai manapak mimpi ke negeri sakura ini. Memang sejak dulu suka anime seperti seri Doraemon, Naruto, Sinchan. Ternyata kesukaan dan kekaguman saya pada Jepang membuat jalan takdir yang Allah gariskan bisa sampai di sana. Saya ikut program pemagangan pemerintah Indonesia hingga akhirnya ikut tes dan dinyatakan lolos.”

Tepat tanggal 27 April 2022, pemuda yang bertempat tingkal di Umbulsari, Jember ini tiba di Jepang. Setahap kegagalannya menempuh sarjana, yang sempat membuatnya tak terpikir dapat berkarier di negeri super canggih Jepang, akhirnya mampu ia wujudkan. Kini ia bekerja di bidang scaffolding di Perusahaan Hamax Co. Ltd. Jepang.[AF.Red]

Nama                    : Mohammad Ulin Nuha
Lembaga              : MA Unggulan Nuris, jurusan IPA, tahun 2015
Karier                    : Trainer Scaffolding, Hamax Co. Ltd. Jepang     

Related Post