Lolos di Prodi Kebidanan Fakultas Kedokteran UB Malang, Impian Alumnus MA Unggulan Nuris yang Terwujud

Suka Dunia Sains, sering Juara Bidang Karya Tulis Ilmiah, Siap Kuliah di Universitas Brawijaya Malang

Pesantren Nuris – Dinyatakan lolos jadi mahasiswa salah satu kampus negeri bergengsi di Kota Apel, membuat alumnus MA Unggulan Nuris ini bangga dan bahagia. Pasalnya, ia menjadi alumni pertama yang mampu menembus persaingan ketat untuk masuk Prodi Kebidanan, Fakultas Kedokteran, Universitas Brawijaya (UB), Malang tersebut.

Gadis cerdas dan beruntung ini bernama Safrina Ila Madania. Sejak berada di MTs Unggulan Nuris, ia gemar belajar ilmu eksakta seperti matematia dan IPA. Saat meneruskan pendidikan di MA Unggulan Nuris pun, ia tak ragu masuk jurusan IPA hingga lulus tahun 2022 ini.

Kegemarannya mempelajari ilmu pasti pun ia lanjutkan dalam menjalani studi sarjana. Kini ia resmi menjadi mahasiswa S-1 Program Studi Kebidanan, Fakultas Kedokteran, UB Malang. “Menjadi kebahagiaan tentunya setelah dapat pengumuman lolos ini. Awalnya terkejut, tidak menyangka bisa lolos jalur SMUB raport ini.” tutur Safrina.

(baca juga: Tim Esai MA Unggulan Nuris Berhasil Gondol JUara 2 dala Ajang Esai Chefest Tingkat Nasional)

“Karena saya suka belajar IPA dan bercita-cita berkarier sebagai tenaga kesehatan makanya ambil jurusan ini. Ini kan linier dengan bekal saya selama belajar di MA Unggulan Nuris. Alhamdulillah ini cerita baik setelah mengalami kegagalan sebelumnya.” Imbuh pemudi yang sering juara nasional bidang karya tulis ilmiah ini.

Kini ia bersiap menjalani perkuliahan dan mewujudkan impiannya sebagai tenaga kesehatan yang profesional. Bahkan perempuan kelahiran Jember, 21 Juli 2004 ini juga ingin mengasah potensi diri sebagai motivator seiring perjalanannya saat kuliah nanti. Semoga perjalanan studi sarjana lulusan MA Unggulan Nuris diberi kelancaran dan membanggakan.[AF.Red]

Nama                    : Safrina Ila Madania
Lembaga              : MA Unggulan Nuris, jurusan IPA, tahun 2022
Kuliah                   : Prodi Kebidanan, Universitas Brawijaya Malang

Related Post