Tak Takut Bermimpi, Alumni Ini Bercita-cita Jadi Mentri Sosial

Suka Ilmu Sosial, Alumni Ini Kuliah di UIN Khas Jember

Pesantren Nuris- Sofiatul Munawwaroh merupakan alumni SMA Nuris Jember, lulusan tahun 2020. Gadis yang akrab dipanggil Sofia ini memiliki mimpi yang besar di masa depannya. Ia ingin menjadi mentri sosial, wah keren kan? Yuk simak profilnya!

Gadis kelahiran Jember, 24 Juli 2022 ini akrab dipanggil Sofia. Beralamatkan di Dusun Krajan RT 002 RW 006, Sumberdanti, Sukowono, Jember. Ia memutuskan melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, yakni di jurusan Manajemen Zakat dan Wakaf, Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Khas Jember.

“Saya mengambil jurusan ini karena ingin mempelajari dan menambah wawasan tentang zakat dan wakaf serta mengatasi permasalahannya,” ungkapnya.

Semasa nyantri, Sofia juga aktif mengikuti banyak kompetisi. Ia menagku juga pernah merasakan dan ikut andil sebagai peserta lomba KTI.

(Baca juga: pernah-juarai-lomba-robotika-semasa-nyantri-alumni-ini-calon-pengusaha-muda)

“Harapan saya kedepannya, saya ingin bisa menjadi Mentri Sosial di Indonesia. Motto hidup saya, Percaya diri Positif Thinking adalah kunci kedamaia,” ungkapnya.

Sofia juga memberikan kesan  selama pernah mondok di Pesantren Nuris Jember.

“Banyak pengalaman yang dapat diambil salah satunya pengalaman selama saya mengikuti m-sains banyak sekali pelajaran dan pengalaman sang profesional dalam bidangnya yang dapat kita contoh dalam semangat juangnya, untuk adik-adik jangan pernah takut untuk mencoba,” tuturnya. [Red.Dev]

Nama lengkap : Sofiatul Munawwaroh
Tempat tanggal lahir : Jember, 24 Juli 2022
Alamat: Dusun Krajan RT 002 RW 006, Sumberdanti, Sukowono, Jember
Lembaga: SMA Nuris Jember, 2020
Kuliah: Jurusan Manajemen Zakat dan Wakaf, Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Khas Jember.

Related Post