Kembali Gelar Servis Murah, Skill Siswa SMK Nuris Jember Pukau Warga Desa Tegal Wangi Kecamatan Umbulsari

Tim Servis Murah SMK Nuris Jember, Akan Lanjut ke Tamanan Bondowoso Kamis Besok

Pesantren Nuris – Rangkaian gelaran servis sepeda motor Honda gratis yang diselenggarakan oleh SMK Nuris Jember terus berlanjut. Setelah sukses terselenggara di Desa Karangharjo Kecamatan Silo, tepatnya pada Kamis, 20 Oktober 2022 lalu. Kini agenda direalisasikan di Desa Tegal Wangi Kecamatan Umbulsari, pada 17 November 2022. Namun kali ini tidak bertempat di kantor desa, melainkan di rumah Bapak Dedi Dwi Setyawan Wakil Ketua DPRD Jember, alumni Pesantren Nuris Jember.

Tercatat lebih dari 20 sepeda motor Honda warga Desa Tegal Wangi Kecamatan Umbulsari yang dilayani oleh 7 siswa SMK Nuris Jember program studi TBSM (Teknik Bisnis Sepeda Motor). Minat warga yang tinggi, hingga tidak semua sepeda motor Honda yang dapat dilayani karena terbatasnya waktu. Tak hanya itu, beberapa laptop milik warga juga ditangani langsung oleh siswa program studi TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan).

(Baca juga: fix-jadi-agenda-rutin-servis-murah-smk-nuris-jember-akan-di-gelar-setiap-bulan)

 “Gelaran servis murah ini sudah menjadi agenda rutin kami setiap bulan, dan akan diadakan di sekian tempat di Kabupaten Jember, Bondowoso dan Banyuwangi secara bergantian. Setelah Karangharjo, kami adakan di Temanan Bondowoso. Semoga gelaran yang kedua juga mampu menuai sukses dan warga setempat semakin mengenal SMK Nuris Jember.” Tegas Haryono, Kepala SMK Nuris Jember.

Visi gelaran servis motor Honda murah dan laptop/komputer/printer ini untuk meperkenalkan kelembagaan SMK Nuris Jember, khususnya prodi TBSM dan TKJ. Dengan tersertifikasinya kelas mekanikal Honda  dan Axioo bagi siswa SMK Nuris Jember ini berarti skill dan kemampuan siswa prodi TBSM dan TKJ sudah diakui potensinya untuk terjun ke dunia industri dan kerja.

Dhani Suherman, Ketua Panitia sekaligus Kepala Prodi TBSM SMK Nuris Jember menyatakan, “Selain mempertontonkan skillnya, siswa-siswa tersebut juga dapat mempraktikkan materi yang telah mereka dapatkan di sekolah dan saat magang di berbagai bengkel,” tuturnya. [Red.Dev]

Related Post