Jadi Sarjana Manajemen Pendidikan Islam tak hanya Kuasai Microteaching, tapi juga Microleading

Ingin tetap tingkatkan Kompetensi dan Persiapkan Diri Lanjut Pendidikan Pascasarjana

Pesantren Nuris – Sukses menjadi santri takkan lengkap jika tanpa gelar sarjana apalagi di era digital seperti saat ini. Demi menjawab tantangan zaman, berbekal tekad menggali ilmu bersamaan dengan kesempatan yang ada, lulusan MA Unggulan Nuris, jurusan IPA, tahun 2018 silam kini tuntaskan pendidikan sarjana di UIN KH Achmad Siddiq Jember.

Nur Asiyah Hasanah, nama lengkap pemudi tersebut mampu merengkuh gelar sarjana Manajemen Pendidikan Islam usai mempresentasikan skripsi berjudul Desain Kegiatan Ekstrakurikuler Dalam Mengembangkan Pendidikan Karakter Siswa di Madrasah Aliyah Ashri Jember Tahun Ajaran 2022/2023 di hadapan para dosen penguji pada 09 Desember 2022 lalu.

“Bagi saya sebagai santri perlu banyak belajar mengenai manajemen khususnya manajemen pendidikan Islam. Karena saya fokus pada dunia pendidikan, jadi Jurusan MPI penting saya kuasai yang tak hanya mampu dalam bidang microteaching, tetapi juga menguasai microleading. Saat nanti menempati posisi strategis dalam pendidikan kita punya rencana dan pola yang visioner.” Tutur Asiyah, sapaan akrabnya.

(baca juga: Dalami Ilmu Tafsir di University of Jordan, Lulusan MA Unggulan Nuris Kelak Ingin Lanjutkan Pascasarjana di Turki)

Gadis kelahiran Bondowoso, 13 Agustus 2000 ini merasa seru banyak belajar dari pakar pendidikan yang ada di UIN KHas Jember tersebut. Berbagai motivasi dan inspirasi yang ia dapatkan membuatnya tak cukup puas dengan capaian saat ini. Ia berencana mempersiapkan diri untuk studi lanjut yakni pendidikan pascasarjana.

“Saya merasa bersyukur pernah belajar di Nuris dengan segala pengalaman yang ada mampu saya terapkan di dunia kuliah. Sekarang ingin mencari pengalaman kerja dulu untuk mengamalkan ilmu saya, semoga ada rezeki dan kesempatan untuk kuliah lagi, belajar lagi agar punya pengalaman lebih. Mohon doanya saja.” Ujar perempuan yang diganjar IPK 3,61 ini.[AF.Red]

Nama                    : Nur Asiyah Hasanah
Lembaga              : MA Unggulan Nuris, jurusan IPA, tahun 2018
Kuliah                   : UIN KH Achmad Siddiq, Jurusan Manajemen Pendidikan Islam

Related Post