Super Keren, MI Unggulan Nuris Borong Medali Olimpiade Matematika dan IPA di UNESA

Berjaya dalam Bidang Sains dan Sukses Cetak Generasi Hafiz Alquran

Pesantren Nuris – Pelajar MI Unggulan Nuris tak kendor dalam meraih prestasi gemilang hingga jauh ke Surabaya, lebih tepatnya di Universitas Negeri Surabaya (UNESA). Total empat medali yang terbagi dalam dua bidang yakni, olimpiade matematika dan IPA yang diraih oleh empat pelajar MI Unggulan  Nuris tersebut.

Even OMNAS 12 tingkat provinsi yang diselenggarakan oleh Emerald Education Centre pada 28 Januari 2023 bertempat di Universitas Negeri Surabaya mampu ditaklukkan oleh para pelajar jenius ini. Berikut ini merupakan daftar juara yang diperoleh:

Olimpiade Matematika
M. Habibi Asshidiqi (kelas 2 A) meraih medali perak level 1
Malya Nafisha Prakoso (kelas 3 A) meraih medali perak level 2

Olimpiade IPA
Hisyam Ramaditya (kelas 3 A) meraih medali emas level 2
Aisyah Cintya Afira (kelas 4 A) meraih medali perak level 2

(baca juga: Dua Siswa MI Unggulan Nuris Sukses Rebut Piala Spasi V Cabang Singing dan Pidato Bahasa Indonesia)

Hisyam Ramaditya, salah satu pelajar peraih medali dari MI Unggulan Nuris menyatakan, “Ya senang dapat pengalaman lomba ke Surabaya. Senangnya lagi saya dan teman-teman dapat medali.”

Mereka bersaing dengan ratusan peserta dari berbagai sekolah di Provinsi Jawa Timur. Meski bertandang ke luar kota, keempat pelajar cerdas ini mampu membuktikan kepercayaan diri serta kesiapan yang telah mereka lakukan. Tak heran, satu medali emas, dan tiga medali perak telah mereka borong.

Ustaz Muhammad Iqbal R., selaku Koordinator Prestasi bidang sains MI Unggulan Nuris menuturkan, “Luar biasa perjuangan anak didik kami hingga mampu tembus juara di Surabaya. Saya sangat salut dengan usaha dan potensi mereka, semoga ke depannya terus diberi semangat dan prestasi yang lebih baik lagi.”[AF.Red]

Related Post