Dikenal Aktif Sejak Nyantri, Kini Jadi Mahasiswa UIN Sunan Ampel, Juga Jabat Pengurus IMAN

Ini Dia Sosok Sekretaris 2 IMAN Teranyar

Pesantren Nuris- Gemar berorganisasi sejak masih di bangku Aliyah, sosok santri bernama lengkap Moch Fayyadhul Maula ini turut menjadi salah satu pengurus IMAN periode 2023-2025 dan siap mengabdi melalui IMAN dari bumi Surabaya. Wah keren sekali kan, masih MABA sudah aktif menjadi pengurus inti IMAN, yuk simak profil lengkapnya!

Moch Fayyadhul Maula, atau yang akrab dipanggil Fayyad ini merupakan alumni MTs Unggulan Nuris, 2019 dan MA Unggulan Nuris lulusan tahun 2022. Semasa nyantri Fayyad dikenal dengan siswa yang aktif.

Setelah lulus, santri berkelahiran Situbondo ini mantap melanjutkan studinya di UIN Sunan Ampel Surabaya dengan Tasawuf dan Psikoterapi sebagai jurusan pilihannya. “Saya memlih jurusan ini karena sejak di MA meman sudah tertarik dengan ilmu tasawuf, dan ingin menggali lebih dalam ilmu di bidang ini,” ungkapnya.

(Baca juga: belajar-ngonten-sharing-agama-di-tiktok-alumni-ini-kantongi-banyak-followers)

Selain, fokus menempuh pendidikan, santri aktif satu ini juga turut berkecimpung ke dalam dunia organisasi ekstra di luar kegiatan kuliahnya, seperti  IPNU, PMII, IMAN dan HMP Pondok. Meskipun masih MABA, Fayyadh tak lantas menolak ketika ditunjuk untuk menjadi pengurus di IMAN bagian sekretaris 2. “Alhamdulillah saya berkesempatan dapat terus mengabdi untuk pesantren melalui jalur alumni, yaitu IMAN.” Ungkap sosok yang akrab di sapa dengan sebutan Gus Fayyadh ini.

Setelah 6 tahun menjadi santri di Pesantren Nuris Jember, alumni ini mengungkapkan bahwa banyak sekali kenangan yang tak dapat dilupakan selama nyantri. Ia juga berharap semoga pesantren Nuris semakin jaya kedepannya dan segala manajemen yang ada di pesantren baik dalam segi diniyah maupun formal dapat semakin lebih baik dan terstruktur lagi.

“Semoga Pesantren Nuris Jember semakin jaya dan selalu menjadi garda terdepan untuk menjadi benteng ASWAJA.” Imbuhnya. Selamat kepada Gus Fayyadh sebagai sekretaris 2 IMAN, dan selamat bertugas. [Red.Arin]

Nama lengkap : Moch Fayyadhul Maula
Tempat, tanggal lahir : Situbobdo, 29 Agustus 2003
Alamat: Kp Karang Anyar Kendit Situbondo
Lembaga: MTs Unggulan Nuris, 2019 dan MA Unggulan Nuris 2022
Kuliah: UIN Sunan Ampel Surabaya / Ushuluddin / Tasawuf Dan Psikoterapi

Related Post