Pelajar SMA Nuris Jember Raih 1 Medali Emas dan 5 Medali Perak Ajang Pesona Tingkat Nasional

Geliat Prestasi Pelajar SMA Nuris Jember di Kancah Nasional

Pesantren Nuris – Bukti santri mampu bersaing di bidang sains di era modern seperti saat ini bukan lagi hal yang mustahil. Pelajar SMA Nuris Jember mampu unjuk prestasi di kancah nasional bidang akademik setelah menaklukkan ratusan peserta secara daring pada ajang Pesona yang diselenggarakan oleh Primanedia pada 25 Februari 2023 lalu.

Pelajar jenius SMA Nuris Jember mampu merebut 1 medali emas dan 5 medali perak di ajang bergengsi tingkat nasional tersebut. Berikut daftar nama pelajar SMA Nuris Jember yang berprestasi tersebut.

Medali Emas Olimpiade Kimia “PESONA” tingkat Nasional diselenggarakan oleh Primanesia (Mar’a Idza Tammalah)
Medali Perak Olimpiade Astronomi “PESONA” tingkat Nasional diselenggarakan oleh Primanesia (Cindy Faiza Nabila)
Medali Perak Olimpiade Matematika “PESONA” tingkat Nasional diselenggarakan oleh Primanesia (Cindy Faiza Nabila)
Medali Perak Olimpiade Biologi “PESONA” tingkat Nasional diselenggarakan oleh Primanesia (Dita Ainur Rohma)
Medali Perak Olimpiade Ekonomi “PESONA” tingkat Nasional diselenggarakan oleh Primanesia (Alfiatin Ni’mah)
Medali Perak Olimpiade Biologi “PESONA” tingkat Nasional diselenggarakan oleh Primanesia (Sulton Akbar Triaji)

(baca juga: 3 Kunci Sukses pelajar SMA Nuris Jember Tembus Skor TOEFL ITP 637, Yuk Kepoin)

Keenam pelajar luar biasa ini merupakan anggota MSains yang dibidik untuk mempelajari sains lebih intensif dan terprogram. Bahkan, materi yang mereka pelajari lebih tinggi dari tingkat sekolah yang mereka jalani sehingga tak heran berbagai prestasi gemilang seolah sudah biasa mereka raih.

Sebagai salah satu lembaga yang dinobatkan berpredikat SMA favorit di Kabupaten Jember menurut berbagai media tersebut, SMA Nuris Jember langganan berprestasi bidang sains dalam ajang OSN (Olimpiade Sains Nasional) yang diselenggarakan oleh Kemendikbud. Ajang Pesona yang berlangsung daring dijadikan sebagai ajang melatih kompetensi dan evaluasi pelajaran yang mereka jalani.

“Luar biasa, anak didik kami selalu bersemangat dalam meraih prestasi nasional. Tidak ada prestasi yang membanggakan tanpa adanya usaha yang ulet dan disiplin. Sebagai santri harapan masa depan, mereka selangkah lebih maju dalam mempelajari sains. Mereka dibekali ilmu agama yang cukup juga harus mampu berkontribusi dalam sains.” Tutur Gus Robith Qosidi, Kepala SMA Nuris Jember.

“Siswa yang lain juga berkesempatan luas dalam meraih prestasi. Mereka dibidik sesuai dengan bakat dan minatnya baik secara akademik maupun nonakademik. Dengan pembinaan terprogram melalui ekskul, mereka diharapkan dapat meningkatkan kompetensi selain yang telah didapatkan di kelas atau saat diniyah.” Imbuhnya.[AF.Red]  

Related Post