Dua Pelajar SMA Nuris Jember Boyong Dua Piala Tingkat Nasional Ajang Creasi 4.0 di Kebumen

Kompeten dalam Berhasa Inggris, Dua Santri ini Tancapkan Cita-Cita Kuliah ke Luar Negeri

Pesantren Nuris – Dua siswa SMA Nuris Jember kembali membanggakan dengan capaian prestasi gemilang di kancah nasional. Hebatnya lagi, mereka merebut prestasi melalui kemampuan berbahasa Inggris yang mumpuni di ajang Creasi 4.0 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Bahasa Inggris Universitas Maarif NU Kebumen pada 12 Juli 2023 kemarin secara daring.

Kedua siswa berbakat tersebut yakni, Shofiyah Muflihah Zannati (kelas X MIPA 3) berhasil meraih Juara 2 Story Telling dan Rafefya Alilatur Bariza Rahmatullah (kelas X MIPA 2) berhasil meraih Juara 2 Speech. Meski masih kelas X, mereka mampu menampilkan potensi berbahasa Inggris yang sangat baik sehingga ditetapkan sebagai peraih juara di ajang tersebut.

(baca juga: Cerdas dan Kreatif, Pelajar SMA Nuris Jember Juara Cipta Puisi Ajang FLS2N Tingkat Provinsi Jawa Timur)

“Pastinya senang dan bangga bisa mengharumkan lembaga SMA Nuris Jember di ajang bergengsi ini. Saya berharap prestasi ini menjadi penyemangat saya untuk lebih giat lagi belajar dan berprestasi lagi ke depannya. Siapa tahu setelah lulus bisa kuliah ke luar negeri.” Ungkap Shofiyah.

Septian Yuwandis, selaku guru pembina di SMA Nuris Jember turut mengomentari hasil prestasi anak didiknya. “Semangat dan perjuangan mereka memang setimpal dengan apa yang mereka capai. Alhamdulillah bisa sampai juara semoga semakin baik lagi ke depannya. Potensi bahasa Inggris mereka harus terus ditingkatkan dan lebih banyak lagi yang berprestasi.”[AF.Red]

Related Post