Usai Raih Sarjana Pendidikan Bahasa Inggris, Alumni Nuris ini Ingin Buka Lembaga Bimbingan Belajar

Melalui Kuliah Tahu Cara Belajar Bahasa Inggris yang Mudah dan Menyenangkan

Pesantren Nuris – Tekad dan semangat yang besar untuk menuntaskan pendidikan sarjana menjadi salah satu kunci keberhasilan alumni Nuris yang satu ini. Setelah menuntaskan skripsi berjudul “The Use of Magazine as Authentic Materials in Writing Narrative Text at Grade Students of MTs Nurul Ali Jember” dan disidangkan pada 23 Juni 2023 lalu, ia pun berhak menyandang gelar sarjana pendidikan yang tersemat di belakang namanya.

Kholisah, nama lengkap yang singkat tetapi kaya makna ini merupakan lulusan SMA Nuris Jember, Jurusan IPS, tahun 2016. Setamat dari lembaga yang dipimpin oleh Gus Robith Qoshidi tersebut, ia mantap menjalani pendidikan sarjana pendidikan bahasa Inggris (Tadris Bahasa Inggris) di UIN KH. Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember.

“Sebelumnya pelajaran bahasa Inggris ini terbilang sulit, tetapi justru itu tantangan bagi saya untuk mendalaminya. Meski saya seorang santri yang berasal dari desa terpencil, harus percaya diri bisa menguasai bahasa internasional ini.” Ujar perempuan kelahiran Jember, 05 Mei 1998 ini.

(baca juga: Prihatin dengan Mental Health Remaja Milenial, Belajar Psikologi di UNS Surakarta)

“Ternyata saat kuliah saya jalani, belajar bahasa Inggris tak sesulit yang dibayangkan. Justru saya banyak tahu bagaimana cara mudah dan menyenangkan belajar bahasa Inggris saat kuliah ini. Akhirnya saya ingin menularkan kepada murid-murid saya tentang asyiknya belajar bahasa Inggris.” Imbuhnya.

Gadis asal Sumber Bulus, Ledokombo, Jember ini merasa percaya dan tidak percaya jika akhirnya ia bisa menuntaskan pendidikan sarjana ini. Namun, berkat tekad yang dimiliki meski kadang merasa minder sebab berasal dari daerah yang cukup terpencil, akhirnya ia mampu menuntaskan pendidikan sarajan pada bidang bahasa Inggris ini.

Ia ingin mengabdikan keilmuan dan pengalaman yang dimiliki kepada siswanya kelak. Seraya menanti jadwal wisuda, ia mempersiapkan diri untuk terjun ke lembaga pendidikan sebagai guru profesional.[AF.Red]

Nama                    : Kholisah
Ttl                           : Jember, 05 Mei 1998
Alamat                 : Sumber Bulus, Ledokombo, Jember
Lembaga              : SMA Nuris Jember, Jurusan IPS, tahun 2016
Kuliah                   : UIN Khas Jember, Tadris Bahasa Inggris

Related Post