15 Mahasantri Ma’had Aly Nuris Jember Peraih Beasiswa LPPD Jatim Ikuti Kuliah Umum Bersama Gubernur

Lewati Berbagai Prosedur Seleksi, Akhirnya Bisa Nikmati Kuliah Penuh Semangat

Pesantren Nuris – Mahasantri Ma’had Aly Nurul Islam (Nuris) Jember patut mengucapkan terima kasih dan apresiasinya terhadap kebijakan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Gubernur Khofifah Indar Parawansa. Pasalnya, ia memberikan ratusan beasiswa pendidikan khusus kepada para santri di tahun 2023 ini.

Total terdapat 15 mahasantri Ma’had Aly Nuris Jember yang lolos seleksi beasiswa LPPD (Lembaga Pengembangan Pesantren dan Diniyah) Pemprov Jatim 2023 ini. Berikut daftar nama mahasantri Ma’had Aly Nuris Jember tersebut.

Muhammad Dzakwan Naufal
Adam Faris Ghiyata
Nahar Reza Sahputra
Darata Laila Liddinillah
Chusain Barsuni AR
Dwi Erma Kusumaningsih
Qanitatul Alufah

Agus Subairi
Moch. Fikri Ainul Yakin
Dafa Maulana Ibrahim
Fikri Wardani Ahmad
Dian Mufidah
Nur Fakly
Rafidan Abdillah
Wildan Hidayat

Sebelumnya, mereka mengikuti prosedur seleksi mulai dari administrasi, seleksi baca kitab Kifayatul Akhyar pada bulan Agustus 2023 lalu. Setelah dinyatakan lulus seleksi, nama-nama peserta yang lolos diumumkan melalui laman website lppdjatim.org.

(baca juga: Gus Abdurrahman Fathoni Terjunkan Mahasantri Mahd Aly Nuris PPL Angkatan Pertama)

Selain itu, 15 mahasantri Ma’had Aly Nuris Jember yang lolos seleksi bersama ratusan santri dari berbagai daerah di Jawa Timur mengikuti kuliah umum atau studium generale di Surabaya pada Rabu, 06 Septemer 2023 kemarin.

Dalam kuliah umumnya, Gubernur Khofifah Indar Parawansa menyatakan tentang penekanan dalam peningkatan global innovation, competitiveness, dan talent competitiveness index. Ia berharap para santri atau mahasantri terus meningkatkan kualitas yang dapat berpengaruh di tataran global dalam keilmuan dan pengabdian.

Melalui Program Beasiswa LPPD  2023, Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Jatim) ingin membuka ruang dan kesempatan agar pada pembelajar yang berada di pesantren dapat meningkatkan kualitas pendidikan yang berdampak global.

Ustaz Rofiki, selaku Staff Naib 1 menyatakan, “Kami bersyukur para mahasantri Ma’had Aly Nuris Jember turut andil dalam program bagus dari Bu Khofifah, semoga membawa berkah untuk kita semua. Harapannya kami terpacu untuk meningkatkan kualitas baik dari manajemen, SDM Input, dan Output-nya juga.”[AF.Red]

Related Post