Raih 4 Medali Perak dan 4 Medali Perunggu Bidang Kebahasaan, Prestasi Terbaru MA Unggulan Nuris

Program Unggulan Bahasa Inggris, Salah Satu Andalan di MA Unggulan Nuris

Pesantren Nuris – Prestasi siswa MA Unggulan Nuris semakin bertambah di bulan September ini. yang terkini, mereka mampu meraih total 8 medali tingkat nasional dalam ajang Kompetisi Sains Pelajar Indonesia (KSPI) yang diselenggarakan oleh PUSKANAS pada 3 September 2023 dan diumumkan pada 5 September 2023 lalu.

Capaian prestasi kali ini adalah di bidang kebahasaan, yakni olimpiade bahasa Inggris dan olimpiade bahasa Indonesia. Siswa MA Unggulan Nuris sukses meraih 4 medali perak dan 4 medali perunggu, dengan rincian sebagai berikut:

Safilatus Sa’adah (XII IPA 1), olimpiade bahasa Indonesia, Medali Perak
Fawwas Agies Suwarno (XI IPA 1), olimpiade bahasa Indonesia, Medali Perak
Ira Hidayana (XI PK 1), olimpiade bahasa Indonesia, Medali Perunggu
Naufal Hilman Ahary (XI IPA 1), olimpiade bahasa Indonesia, Medali Perunggu
Teguh Febrian   (XI PK 3), olimpiade bahasa Indonesia, Medali Perunggu
Siti Muthmainnah R. (XII IPA 1), olimpiade bahasa Inggris, Medali Perunggu
Raihan Akram Firdaus (XI IPA 1), olimpiade bahasa Inggris, Medali Perak
Dinda Aulia Kamila (XI IPA 1), olimpiade bahasa Inggris, Medali Perak

Menurut Latifah Muzayyana, selaku Wakil Kepala MA Ungulan Nuris, “Kami di MA Unggulan Nuris memiliki program unggulan Cambridge Class, di mana setiap siswa punya kewajiban berbahasa Inggris dan terdapat program pembelajaran yang menyenangkan baik di lembaga formal maupun pesantren.”

(baca juga: Geliat Prestasi Siswa MA Unggulan Nuris Rebut Piala di Ajang Porseni 2023 Tingkat Kabupaten)

“Kami berharap anak didik mampu menguasai dan kelak akan sangat berguna bagi mereka yang ingin kuliah ke luar negeri. Tak hanya itu, bekal kemampuan bahasa Inggris juga bisa memperluas cakrawala berpikir mereka. Sementara dalam bahasa Indonesia tentu juga kita pupuk sebab ini bahasa bangsa yang harus juga kita tingkatkan.” Imbuhnya.

Raihan Akram Firdaus, salah satu siswa menyatakan, “Kami senang dan bersyukur di MA banyak program yang menyenangkan. Tentu motivasi pribadi paling penting sebab kesuksesan dalam belajar bukan soal lembaganya, tetapi juga kemauan diri. Apalagi di MA sangat support, jadi komplet lah.”[AF.Red]

Related Post