Jabat Ketua Umum Gemaris, Alumnus SMK Nuris Jember ini Kuliah Jurusan Ilmu Komunikasi

Gapai Impian Jadi Reporter, Banyak Pelajari Dunia Jurnalis dan Broadcasting

Pesantren Nuris – Diamanahi sebagai ketua umum organisasi alumni Nuris, lulusan SMK Nuris Jember ini berkomitmen untuk menjadikan Gemaris (Gerakan Mahasiswa Alumni Nuris) sebagai organisasi yang menjaga silaturahmi dengan sesama alumni Nuris dan selalu istikamah dalam pengabdian. Bagaimana kelanjutan profilnya? Yuk, kepoin Gais!!!

Gadis bertalenta dan energik ini bernama Aisyah Roihatul Huril’in. Semenjak lulus dari SMK Nuris Jember, Program Studi TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan), tahun 2021, ia mantap kuliah di Universitas Islam Jember (UIJ) pada Jurusan Ilmu Komunikasi.

“Saya sangat tertarik dalam dunia reportase dan segala macam pernak-perniknya. Dari situ saya berhasrat untuk menjadi seorang reporter profesional. Makanya saya kuliah di ilmu komunikasi agar saya banyak mendaptkan ilmu dan pengalaman soal jurnalistik, komunikasi, broadcasting dan banyak lagi yang lainnya.” Tutur Aisyah atau kerap dipanggil Ica.

(baca juga: Sukses Berkarier sebagai Business Analyst di Yogyakarta Usai Raih Sarjana di UNEJ dan Kembangkan Brand Melthea)

Gadis kelahiran Jember, 08 September 2002 ini juga punya hobi fotografi dan videografi bahkan sejak di SMK Nuris Jember ia juga mendalami ilmu desain grafis. Perjalanan studi sarjananya berjalan mengesankan, ia pun juga sering mengikuti berbagai pelatihan terkait hobinya untuk menunjang pengalaman dan jam terbangnya sebagai seorang mahasiswa ilmu komunikasi.

Kemampuannya dalam berbagai organisasi yang terbilang mumpuni, ia pun didapuk sebagai ketua umum Gemaris edisi kedua sejak didirikan tahun 2020 lalu. Sejak tanggal 11 Juni 2023 lalu, ia dipercaya untuk mengawal agenda penting alumni Nuris yang berada di kampus UIJ dan STIA Pembangunan Jember.

Bagi pemudi asal Jalan Cempaka RT/ RW 005/ 009 Dusun Kertonegoro Tengah, Desa Kertonegoro, Kecamatan Jenggawah, Kabupaten Jember, amanah teman-teman padanya terhadap Gemaris, merupakan bentuk pengabdiannya kepada almamater Pesantren Nuris Jember melalui kampus. Ia akan mengemban amanah ini sepenuh hati agar Gemaris terus menggema bersama kemajuan alumni Nuris.[AF.Red]

Nama                    : Aisyah Roihatul Huril’in
Ttl                           : Jember, 08 September 2002
Alamat                 : Jalan Cempaka RT/ RW 005/ 009 Dusun Kertonegoro Tengah, Desa Kertonegoro, Kecamatan Jenggawah, Kabupaten Jember
Lembaga              : SMK Nuris Jember, Prodi TKJ, Tahun
2021
Kuliah                   : UIJ, Jurusan Ilmu Komunikasi

 

 

Related Post