Selamat! Alumni Nuris Selesaikan Pendidikan S1 dengan Predikat Cumlaude

Selesaikan Kuliah Tepat Waktu, Cumlaude, Alumni Ini Siapkan Diri Untuk Tantangan Baru

Pesantren Nuris- Kabar Bahagia datang dari alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2019, pasalnya ia baru saja diwisuda, dan resmi menyandang gelar S.KM, pada tanggal 9 September 2023 lalu. Ia adalah Irma Ummiyatul Hasanah.

Gadis manis yang akrab dipanggil Irma ini berhasil meraih predikat cumlaude dan juga gelar Sarjana Kesehatan Masyarakat (S.KM) dengan mengangkat judul skripsi Analisis Kandungan Klorin dan Evaluasi Mutu Beras Putih di Kabupaten Jember (Studi di Pasar Tradisional Kabupaten Jember),” Ia mengaku mengambil judul ini karena ingin melihat potensi adanya bahaya dalam makanan pokok masyarakat Indonesia, khususnya Kabupaten Jember.

Dengan mengenakan kebaya kutubaru berwarna maroon, Irma terlihat Anggun melangkah memasuki ruang wisuda, ia mengaku sangat senang dan bersyukur akhirnya dapat menyelesaikan tanggungjawabnya sebagai mahasiswa.

(Baca juga: Muda, Berprestasi, Aktif Organisasi, Alumni Nuris Ini Ikuti Program ITAT Di Thailand Hingga Jadi Koordinator Webinar Internasional)

“Alhamdulillah saya merasa senang dan bersyukur dapat menyelesaikan pendidikan sarjana saya tepat waktu. Akhirnya, setelah melalui berbagai fase up and down, saya bisa mengenakan toga di hari wisuda. Sungguh sebuah anugerah bisa berkesempatan untuk terhubung dengan begitu banyak orang yang luar biasa, untuk belajar dan tumbuh antara satu sama lain melalui cerita dan berbagi pengalaman. Terima kasih saya sampaikan kepada kedua orang tua, kerabat, sahabat dan teman seperjuangan yang telah tulus menjadi support system saya hingga akhir proses perkuliahan sarjana ini,” ungkapnya penuh haru.

Tak hanya itu, ia juga memiliki harapan besar untuk dirinya di masa depan.

“Harapan saya kedepannya semoga dengan pendidikan yang telah saya tempuh selama ini dapat memberikan manfaat bagi diri saya sendiri, bangsa dan masyarakat. Saya juga berharap semoga dapat terus belajar dan melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi serta berkarir untuk memperluas pengetahuan dan menyerap ilmu kehidupan,” tuturnya.

Selamat atas wisudanya, semoga ilmunya berkah dan bermanfaat, selamat menempuh hidup yang baru yang lebih seru. [Red.Dev]

Nama lengkap : Irma Ummiyatul Hasanah
Tempat tanggal lahir : Jember, 16 Juli 2000
Alamat: Dusun Krajan Desa Wonojati Kecamatan Jenggawah, Jember
Lembaga: SMA Nuris Jember, 2019
Kuliah: Jurusan Kesehatan Masyarakat, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Jember (2023)

Irma Berpose dengan Toganya

Related Post