Pelajar SMA Nuris Jember Raih 2 Medali Emas dan 2 Medali Perunggu Bidang Kebahasaan Tingkat Nasional

Motivasi Prestasi Pelajar SMA Nuris Jember semakin Menggeliat

Pesantren Nuris – Geliat motivasi berprestasi pelajar SMA Nuris Jember tak terbendung. Yang terkini, empat pelajar cerdasnya sukses meraih dua medali emas dan dua medali perunggu bidang kebahasaan dalam ajang Kompetisi Sains Pelajar Indonesia (KSPI) yang diselenggarakan oleh PUSKANAS pada 3 September 2023 dan diumumkan pada 5 September 2023 lalu.

Perlombaan yang berlangsung secara daring tersebut benar-benar dimanfaatkan oleh keempat pelajar SMA Nuris Jember untuk meraih prestasi. Mereka benar-benar mempersiapkan diri baik secara teknis maupun mental untuk berlaga mengerjakan soal-soal dengan sebaik mungkin.

Berikut adalah daftar juara yang didapat oleh pelajar SMA Nuris Jember tersebut:
Sofia Maya Maulida P. (XII IPS 2)               Olimpiade Bahasa Indonesia, medali perunggu
M. Arbaabil Khiyar Bayu A. (XII MIPA 1) Olimpiade Bahasa Inggris, medali emas
Siti Nurmaidah  (XII MIPA 3) Olimpiade Bahasa Inggris, medali perunggu
Nabila Kridayanti Lestari (XII MIPA) Olimpiade Bahasa Inggris, medali emas

(baca juga: Fantastis, Pelajar SMA Nuris Jember Berhasil Bawa Pulang Medali Perak Ajang OSN 2023)

Nabila Kridayanti Lestari menyatakan, “Ya beruntungnya meski kami berada di pesantren tetap bisa memanfaatkan fasilitas internet dan medianya dalam mengikuti lomba ini. pastinya, kami tidak sama dengan sekolah lainnya yang tidak mondok, tetapi justru itu serunya, kami tetap bisa berprestasi meski di pondok.”

“Kalau soal belajar untuk persiapan lomba, kami difasilitasi kegiatan ekskul yang memadai. Apalagi soal bahasa kami memang ada program khusus bahasa mulai di sekolah hingga di asrama. Alhamdulillah kami tetap bisa berkompetisi dan berprestasi.” Imbuhnya.

Catatan prestasi ini turut menambah koleksi medali lembaga SMA Nuris Jember dalam mengarungi tahun pelajaran 2023/2024. Visi misi lembaga SMA Nuris Jember mengantarkan anak didiknya untuk bisa kompetitif dan berprestasi berdampak signifikan. Bahkan, beberapa waktu lalu, salah satu pelajar SMA Nuris Jember sukses merebut medali OSN di bidang astronomi.[AF.Red]  

Related Post