Selamat dan Sukses, Alumni Ini Resmi Lulus Kampus ITS Surabaya

Ingin Lanjut S2 Sembari Kerja, Tekad Kuat Alumni Ini Harus Diacungi Jempol

Pesantren Nuris- Kabar bahagia dan membanggakan datang dari alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun  2019,  pasalnya ia baru saja resmi diwisuda dan meraih gelar sarjana Teknik (S.T) pada 16 September 2023 lalu setelah melaksanakan sidang skripsi pada 17 Juli 2023.

Ia adalah Diva Rahmah Ahidah, gadis kelahiran Sidoarjo, 11 Januari 2001 ini mengaku sangat senang dan bersyukur dapat menyelesaikan pendidikan  S1 nya dengan tepat waktu di jurusan Teknik Kelautan, Fakultas Teknologi Kelautan (Marine Technology), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.

Diva mengangkat judul skripsi tentang pengaruh layout floating breakwater berpori terhadap efektifitas peredaman gelombang, dan ia beri judul “Pemodelan Numerik Hidrodinamika Pada Berbagai Layout Floating Breakwater Berpori”

(Baca juga: luar-biasa-alumni-sma-nuris-jember-jadi-duta-kampus-uin-maliki-malang)

“Alhamdulillah saya merasa sangat senang, karena perjuangan selama 4 tahun akhirnya terbayarkan. Meskipun setelah wisuda beban kehidupan semakin bertambah, tapi setidaknya awalan sudah terlewati,” ungkap anak pertama dari dua bersaudara ini mantap.

Ia juga berharap kedepannya bisa menjadi manusia yang lebih baik dan dapat memberikan manfaat untuk oranglain.

“Harapan saya semoga kedepannya saya dapat menjadi orang yang berguna dan bermanfaat kehadirannya. Dan setidaknya punya sedikit peran untuk kemajuan perkembangan Indonesia khususnya di bidang teknik kelautan,”

Ia juga berencana bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi (S2). “Mohon doanya ya, kalau rencana S2 nya ada namun, setelah kerja atau sambil kerja. Rencananya mau ambil jurusan yang sesuai apa yang nantinya saya tekuni di dunia kerja,” ungkapnya. Selamat atas kelulusannya Diva semoga mendapat ilmu yang barokah dan bermanfaat amin. [Red.Dev]

Nama: Diva Rahmah Ahidah
Alamat: Kranjingan, Sumbersari, Jember
TTL: Sidoarjo, 11 Januari 2001
Lembaga: SMA Nuris Jember, 2019
Kuliah: Teknik Kelautan, Fakultas Teknologi Kelautan (Marine Technology), Insttitut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, 2023.

Diva berfoto menggunakan toga seusai wisuda
Related Post