Peringatan Maulid Nabi Bersama KHR. Muhammad Kholil As’ad di Pesantren Nuris Jember Malam ini

Angkat Tema “Maloros Niat Ka’angghuy Ngaolle Syafa’at Kanjeng Nabi Muhammad SAW

Pesantren Nuris – Pesantren Nuris Jember akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang akan diselenggarakan malam ini, 19 September 2023. Agenda akbar ini akan diisi oleh ulama besar ternama, KHR. Muhammad Kholil As’ad, Pengasuh Pondok Pesantren Walisongo Mimbaan, Situbondo.

Atas inisiasi Komunitas Pemuda Antirogo Bersatu (PAB) dan Jamaah Sholawat Nariyah Muslimat NU Antirogo, penyelenggaraan pengajian akbar tersebut terselenggara. Dengan tema “Maloros Niat Ka’angghuy Ngaolle Syafa’at Kanjeng Nabi Muhammad SAW”, pihak panitia berharap mendapat syafa’at dan petunjuk sang nabi dalam kehidupan keseharian.

Tema yang diusung panitia penyelenggara agenda pengajian ini menggunakan bahasa Madura yang bermakna, “Meluruskan Niat untuk Memperoleh Syafaat Kanjeng Nabi Muhammad SAW”. Tentunya spirit agenda akbar ini tak lain dan tak bukan untuk menyemarakkan rasa rindu dan cinta yang besar kepada sang Nabi Muhammad SAW.

(baca juga: Kunjungan Rihlah Ilmiah oleh Syekh Muhammad Salim Abu Ashi di Pesantren Nuris Jember)

Menurut Ustaz Imron, selaku warga Antirogo sekaligus guru pengajar di SMK Nuris Jember menyatakan, “Tentu acara ini bukan sekadar memperingati bulan Robiul Awal yang sangat lekat dengan bulan kelahiran nabi, tetapi juga wujud cinta kita kepada sang baginda nabi agar kita dianggap umatnya dan mendapat pertolongan beliau di surga kelak.”

“Agenda ini berlaku umum, jadi siapa pun yang memiliki kesempatan hadir semoga dapat hadir menghidupkan mauludan ini seraya bersholawat bersama. Semoga apa yang menjadi hajat kita dimudahkan dan cinta kita kepada nabi tersampaikan kepada baginda nabi. Apalagi nanti akan diisi oleh Ra Kholil, beliau ulama yang allama, insyaallah ekasokane ghuste Allah.” Imbuhnya.[AF.Red]

Related Post