Sukses Rintis Usaha Desain Grafis dan Bengkel, Alumni SMK Nuris Jember Ini Pekerja Keras!

Sempat Ikut Kursus Selama Setahun, Akui Cinta Desain Sejak SMK

Pesantren Nuris- Sempat mengenyam pendidikan di Pikmi selama satu tahun, alumni SMK Nuris Jember ini kini sukses rintis usaha bordir komputer dan bengkel motor di Bali, yuk Simak profil lengkapnya!

Muhammad Zainul Fatah, atau yang biasa dipanggil Fatah ini merupakan alumni SMK Nuris Jember lulusan tahun 2017. Setelah lulus dari SMK Nuris Jember, ia lantas melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, yakni bersekolah di PIKMI CLEDS Jember jurusan desain selama satu tahun.

Setelah lulus ia lantas bekerja di Q-Design Gebang hingga akhirnya mencoba keberuntungan dengan membuka usaha sendiri.

“Setelah lulus dari PIKMI saya langsung bekerja di Q-Design gebang, kemudian lanjut kerja di Bali MM printing dan Advertising, terus kerja sebagai designer di Sahabat Bordir di Denpasar Bali, d sana saya diberikan kesempatan dan dukungan buka usaha sendiri sama bos sahabat bordir jadilah Mitra Sahabat Bordir, usaha milik saya sendiri yang berada di Jl. Gunung Andakasa No 7 Padangsambian Denpasa Barat Denpasar Bali, usaha ini buka sejak awal Mei tahun 2021, sedangkan pada bulan Juni 2023 lalu alhamdulillah saya kembali dapat memperlebar sayap usaha di bidang lain yakni bengkel motor,” tuturnya.

(Baca juga:raih-sarjana-agroteknologi-di-unej-ini-dia-kisah-sukses-alumni-smk-nuris-jember)

Fatah mengaku sejak duduk di SMK Nuris Jember ia sudah tertarik dengan dunia desain, dan memantapkan niat untuk memperdalam ilmu di bidang ini.

“Di SMK Nuris Jembe saya mengambil jurusan TKJ, dan sejak itu pula memang minat design grafis. Akhirnya lulus smk melanjutkan kursus design grafis, dan alhamdulillah sampai sekarang bisa bertahan dan terus belajar memperdalam bidang ini, hingga menjadi sebuah usaha,” ungkapnya.

Ia juga memberikan harapan dan kesannya selama pernah nyantri di Pesantren Nuris Jember.

“Harapan saya kedepan nya untuk kemajuan dan kelancaran usaha dan  semoga adik-adik santri lulusan Nuris sukses semuanya. Bisa mengembangkan keahliannya. Pernah nyantri di Nuris tentu memberikan kesan mendalam bagi saya, Nuris bersih dan tertib,  semua guru friendly jadi enak belajarnya,” ungkapnya. Semoga sukses selalu usahanya, dan semakin berkembang kedepannya, amin. [Red.Dev]

Nama: Muhammad Zainul Fatah
Alamat: Dusun Kopang Desa Kamal Arjasa Jember
TTL: Jember, 24 Januari 1999
Kuliah: PIKMI CLeds Jember, Design grafis
Karier: Owner Mitra Sahabat Bordir dan Bengkel Motor Denpasar Bali

Related Post