Berprestasi sedari Nyantri, Kini Kuliah di UIN Khas Jember pada Jurusan PAI

Kalau yang Unggul dan Dekat itu Ada, Mengapa Harus Jauh; Ingin Kuliah hingga Jenjang Doktoral

Pesantren Nuris – Barangakali cukup banyak yang mengenal sosok santri bertalenta luar biasa ini. Pasalnya, ia sangat sering tampil di kanal Youtube Channel Nuris atau juga Mayouries selain kerap meraih prestasi mulai tingkat kabupaten bahkan nasional. Meski dengan catatan prestasi yang mentereng, ia tak kepincut studi keluar kota sebab pertimbangan lain.

Friskan Triana Nur Shabilah, alumnus MTs Unggulan Nuris tahun 2020, dan MA Unggulan Nuris, Jurusan PK (Program Keagamaan), tahun 2023 ini mantap menjalani studi sarjana di UIN KH. Achmad Siddiq (KHAS) Jember. Ia lolos di kampus negeri Jember ini melalui jalur prestasi atau SPAN-PTKIN.

“Selain soal restu orang tua harus kuliah di Jember, jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) di UIN Khas Jember kan sudah A akreditsinya. Ya, kalau sudah yang unggul dan dekat, mengapa harus jauh kuliahnya. Sebenarnya saya pernah ada keinginan kuliah ke Malang atau Surabaya. Akan tetapi, insya Allah mantap sudah di sini saja.” Tutur Friska, sapaan akrabnya.

(baca juga: Santri Bertalenta dan Berprestasi Nasional ini Rajut Impian Kuliah di Universitas Udayana Bali)

Bagi gadis cerdas kelahiran Jember, 17 Maret 2005, sebenarnya banyak keuntungan ketika harus menjalani kuliah di daerah kelahiran sendiri. Salah satu yang ia ungkap adalah mudah mencari jaringan dan leluasa dalam bergaul. Dan yang terpenting adalah restu orang tua membuat Friska menjalani kuliahnya dengan suka cita.

Meski dengan talenta menyanyi yang luar biasa, santriwati asal Slawu, Patrang, Jember ini berkisah ingin menjadi seorang dosen di masa depan. Tak heran, ia ingin menjalani kuliah dengan sungguh-sungguh bahkan ingin memberikan yang terbaik seperti yang orang tuanya harapkan.

“Selain kuliah, saya juga aktif di kegiatan UKM Paduan Suara di kampus. Ini kan memang hobi saya untuk menyalurkan bakat agar lebih terasah. Ternyata ikut organisasi itu seru, sejak MA saya pernah ikut tetapi tak seaktif sekarang. Mohon doa kepada para ustaz dan ustazah semoga saya lancar menjalani kuliah dan bisa meraih cita-cita saya.” Tutupnya.[AF.Red]

Nama                    : Friska Triana Nur Shabila
Ttl                           : Jember, 17 Maret 2005
Alamat                 : Slawu, Patrang, Jember
Lembaga              : MTs Unggulan Nuris, tahun 2020; MA Unggulan Nuris, Jurusan PK, tahun 2023
Kuliah                   : UIN Khas Jember, Jurusan PAI

Related Post